Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA

Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. terletak di Banten membuat Kedokteran Untirta ramai diminati calon mahasiswa baru. Tidak heran, jumlah pendaftar terus meningkat tiap tahun sejalan dengan dicetaknya lulusan dokter yang kompeten.

Agar dapat masuk di Fakultas Kedokteran Untirta tentu tidak mudah, hal ini dikarenakan jumlah pesaing yang cukup ketat. Oleh karena itu mulailah untuk persiapan diri menjelang tes ujian masuk, Anda dapat belajar menjawab soal-soal tes SBMPTN dan bila perlu mengikuti bimbel kedokteran sehingga hasil yang diapatkan akan jauh lebih maksimal.

kedokteran untirta


Sejarah Fakultas Kedokteran Untirta

Program Studi S1 Pengajaran Dokter Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (PSPD UNTIRTA) sebagai salah satu program studi pengajaran dokter Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Propinsi Banten. PSPD UNTIRTA berdiri semenjak tahun 2019 dengan universitas intinya ada di Teritori Industri Cilegon Banten. Program studi ini sebagai bentuk kepedulian UNTIRTA pada kesehatan dan penyukupan kebutuhan dokter di Indonesia, terutamanya propinsi Banten.


Target PSPD UNTIRTA ialah hasilkan dokter service primer dengan keunggulan di bagian okupasi yang berwatak dan memiliki daya saing di teritori ASEAN, dengan memberi pengalaman belajar yang bagus untuk capai standard kapabilitas dokter dan membuat rumah sakit pengajaran dan jejaringnya di daerah propinsi banten. PSPD UNTIRTA mempunyai arah untuk tingkatkan tingkat kesehatan warga dengan jamin penyelengaraan satu pengajaran kedokteran yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan sikap untuk lakukan karier kedokteran pada suatu mekanisme servis yang sesuai kebijakan umum pemerintahan hingga, nanti pengajaran kedokteran akan memperlengkapi alumnus dengan pengetahuan yang lengkap mengenai kedokteran dan kesehatan.


Di dalam meraih target dan maksudnya PSPD UNTIRTA di ampu oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), dengan standard yang serupa yang diterapkan di FK UI, hingga nanti diharap alumnus PSPD UNTIRTA bisa berkompetisi dan sama dengan alumnus kedokteran universitas terkenal di Indonesia.


Visi dan Misi Fakultas Kedokteran Untirta

Visi : Menjadi Program studi Pendidikan Dokter yang  Integrated Smart and Green (It’s Green) Berkarakter dan Berdaya Saing di kawasan ASEAN tahun 2030 dengan fokus pada bidang kedokteran okupasi”

Misi :

  1. Menghasilkan dokter layanan primer dengan keunggulan di bidang okupasi yang berkarakter dan berdaya saing di kawasan ASEAN
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dengan keuanggulan di bidang okupasi
  3. Mewujudkan pengelolaan Prodi Pendidikan Dokter yang baik sebagai implementasi dari integrated smart and green (it’s green) faculty
  4. Bersinergi dengan pemerintah Banten dalam memajukan pembangunan bidang kesehatan provinsi Banten.
  5. Membangun rumah sakit pendidikan dan jejaringnya di wilayah provinsi banten


Biaya Fakultas Kedokteran Untirta

Uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Ageng Tirtayasa – Untirta Banten jalur SNMPTN dan SBMPTN dikenakan UKT berdasarkan kemampuan orang tua atau pihak yang membiayai tanpa dikenakan Biaya Pengembangan Institusi.

  • Golongan III :  Rp.15.000.000
  • Golongan IV : Rp.16.000.000
  • Golongan V : Rp.17.000.000
  • Golongan VI : Rp.18.000.000
  • Golongan VII : Rp.20.000.000
  • Golongan VIII : Rp.22.000.000\

Cara dan Syarat Pendaftaran Kedokteran Untirta

Untuk informasi terbaru mengenai cara dan syarat pendaftaran kedokteran Untirta dapat mengunjungi website resmi http://kedokteran.fk.untirta.ac.id/.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA. Kuliah kedokteran di Untirta adalah impian bagi beberapa orang. Oleh karena itu, mulailah untuk belajar secara rajin agar Anda kelak menjadi dokter yang sukses.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA"