Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya UNSRI

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya atau dikenal dengan sebutan FK UNSRI ini merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik Sumatera Selatan. Terletak di Palembang membuat kedokteran UNSRI menjadi pilihan calon mahasiswa baru khususnya yang berada di pulau Sumatera untuk menggapai cita-cita menjadi dokter. Tiap tahunnya fakultas kedokteran UNSRI terus mencetak calon dokter berkualitas sejalan dengan tingginya minat untuk berkuliah di kampus ini.

Menjadi seorang dokter merupakan impian bagi kebanyakan anak di Indonesia. Anda dapat mewujudkan impian itu dengan berkuliah di Fakultas Kedokteran UNSRI. Tetapi untuk dapat diterima di FK UNSRI tentu tidak mudah, mengingat tingkat persaingan yang cukup tinggi. Maka disarankan Anda untuk mempersiapkan diri sedini mungkin dengan belajar soal SBMPTN atau mengikuti bimbel khusus kedokteran sehingga hasil yang didapat akan jauh lebih maksimal. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadi dokter.

Fakultas Kedokteran UNSRI

Sejarah Fakultas Kedokteran UNSRI

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (seterusnya dipersingkat FK Unsri) sebagai fakultas yang ke-lima yang dibangun di Universitas Sriwijaya berdasar Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Pengetahuan Pengetahuan SK No.668/A/III/1962 tanggal 4 September 1962. Riwayat pendirian FK Unsri berdasar anjuran Gubernur Achmad Bastari dan Panglima Kodam IV/Sriwijaya Kol. Harun Sohar pada Agustus 1960. Hasil pertemuan kerja diberikan ke Rektor Unsri drg. M. Isa di tanggal 26 April 1961. Sekarang ini sudah ada tiga universitas yang dipakai untuk proses pendidikan FK Unsri: universitas Madang, universitas Bukit, dan universitas Indralaya (dengan luas universitas 51.253,65 m2) dengan rumah sakit pendidikan khusus RSUP. Dr. Mohammad Hoesin Palembang (RSMH) (dengan luas rumah sakit 21.645.500 m2).


Alamat Fakultas Kedokteran UNSRI

Negara Bukit Besar, Jl. Srijaya Negara, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30139, Indonesia


Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UNSRI

Visi :

Menjadi Fakultas Kedokteran Terkemuka di Asia Tenggara yang Berbasis Pendidikan, Penelitian dan Pelayanan di Bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan pada Tahun 2025.

Misi :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan sesuai dengan standar internasional berbasis kearifan lokal
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan yang berkualitas sehingga dapat dikenali dan diaplikasikan dalam pengembangan ilmu di tingkat nasional dan internasional
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sebagai pusat rujukan di bidang Ilmu Kedokteran dan Kesehatan berbasis akademik
  4.  Menyelenggarakan dan mengembangkan mutu sistem manajemen dan tata kelola yang efisien dan berkualitas


Biaya Fakultas Kedokteran UNSRI

Biaya kuliah kedokteran atau UKT Jurusan Kedokteran Unsri terbagi menjadi tiga

  1. BOP yang dibayarkan sekali pada saat masuk sebesar Rp200.000.000,00
  2. Preklinik sebesar Rp30.000.000,00 per semester
  3. Klinik sebesar Rp45.000.000,00 per semester.


Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran UNSRI

Untuk mengetahui cara dan syarata pendaftaran fakultas kedokteran UNSRI dapat mengunjungi website resmi melalui laman http://www.fk.unsri.ac.id/ dan nomor Telepon: (0711) 373438.

Penutup

Itulah pembahasan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya UNSRI, Menjadi dokter adalah impian bagi kita semua dan salah satunya dapat diwujudkan dengan berkuliah di Fakultas Kedokteran UNSRI. Belajarlah secara rajin selama menempuh pendidikan dokter sehingga kelak Anda menjadi dokter yang sukses.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya UNSRI"