Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Soedirman UNSOED

Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Soedirman atau disingkat FK UNSOED ini adalah salah satu fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Terlatak di Banyumas membuat Kedokteran UNSOED menjadi populer di wilayah Jawa Tengah dan membuat banyak calon mahasiswa baru mendaftarkan diri berkuliah disini.

Agar Anda dapat berkuliah di  Fakultas Kedokteran UNSOED dibutuhkan beberapa persyaratan sebelum bisa mendaftarkan diri untuk tes ujian masuk. Sebelum itu Anda harus sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya seperti belajar ataupun berlatih soal-soal SBMPTN sehingga hasil yang didapat lebih maksiml. Bila perlu cobalah mengikuti bimbel kedokteran sambil menunggu tes ujian masuk.

Fakultas Kedokteran UNSOED


Sejarah Fakultas Kedokteran UNSOED

Program studi Universitas Jendral Soedirman atau yang umum disebut Unsoed ini baru tercipta dengan jalur-jurusan yang lain yang ada di Fakultas Kedokteran di tahun 2007 berdasar keputusan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Nomor: Kept 122/H23/OT/2007, Fakultas Kedokteran dan Pengetahuan Kesehatan Unsoed sebagai lembaga yang mengasuh enam jalur, yaitu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Farmasi, Kesehatan Warga dan Nutrisi. Disamping itu, FKIK Unsoed mengasuh dua program karier, yaitu karier dokter dan karier ners.


FKIK UNSOED mempunyai sarana yang representatif, seperti Laboratorium Anatomi, Histologi, Biokimia Kedokteran, Fisiologi Kedokteran, Mikrobiologi Kedokteran, Parasitologi Kedokteran, Farmakologi, IKM dan IKK, Patologi Klinik, Patologi Anatomi, Pengetahuan Kedokteran Forensik, Radiologi, Kesehatan Jiwa, Bedah, Anestesiologi, Penyakit Dalam, Obstetri Ginekologi, Kesehatan Anak, Penyakit Mata, Penyakit THT, Penyakit Saraf, Biologi Kedokteran, Pendidikan Kedokteran, Ketrampilan, Keperawatan Dasar, Maternitas, Medikal Bedah, Genting Genting, Komune Keluarga dan Keperawatan Jiwa, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, Nutrisi Warga, Kesehatan Reproduksi, Biostatistik, Promo Kesehatan dan Pandemiologi, Laboratorium Kedokteran Gigi, Farmakologi, Kimia Farmasi, Biologi Farmasi, Farmasetika dan RS Gigi dan Mulut Pendidikan,


Alamat Fakultas Kedokteran UNSOED

Jl. Dr. Soeparno, Kampus Karangwangkal Gedung E, Karang Bawang, Grendeng, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53122, Indonesia

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UNSOED

Visi :

Menjadikan Unsoed sebagai pusat pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat, di bidang kedokteran terutama Ilmu Kedokteran Lingkungan yang professional dan mampu bersaing di tingkat global, memiliki landasan etik moral yang tinggi sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang berperilaku hidup sehat.

Misi :

  1. Menyelenggarakan Fakultas Kedokteran yang mampu menghasilkan dokter yang berkualitas yakni memiliki keunggulan spesifik dan kompetitif dalam mengelola kesehatan masyarakat khususnya di bidang Ilmu Kedokteran Lingkungan.
  2. Mengembangkan riset dan iptek khususnya di bidang Ilmu Kesehatan Lingkungan.
  3. Menyelenggarakan pelayanan dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.
  4. Membina dan mengembangkan jaringan kerjasama di bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat dengan lembaga lain di dalam dan di luar negeri.
  5. Mengembangkan dan membina suasana kampus yang kondusif bagi civitas akademika sehingga menghasilkan kinerja yang optimal.

Biaya Fakultas Kedokteran UNSOED

Dengan universitas yang termasuk merakyat ini, Unsoed memberikan biaya pendidikan di pendidikan kedokterannya dengan opsi 1-4. Opsi pertama sejumlah Rp. 50.000.000, ke-2 sejumlah Rp. 100.000.000, ke-3 sejumlah Rp. 200.000.000 dan yang keempat sejumlah Rp. 300.000.000.

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran UNSOED

Untuk informasi selanjutnya mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Keodkteran UNSOED kalian bisa terhubung websitenya www.kedokteran.unsoed.ac.id dan nomor teleponnnya (0281) 622022.


Penutup

Itulah pembasahan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Soedirman UNSOED, Kuliah di FK UNSOED adalah impian semua orang untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang dokter. Belajarlah sedini mungkin agar kelak Anda bisa menjadi dokter yang sukses.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Soedirman UNSOED"