Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belajar Kedokteran di Rusia: 8 Hal yang Harus Anda Ketahui

Menjadi seorang profesional di masyarakat tidak hanya memberi Anda rasa hormat dan kehormatan. Bersamaan dengan ini, tanggung jawab dengan orang-orang dan semua yang sejalan dengan pekerjaan Anda akan muncul dan Anda harus menganggapnya serius dan profesional. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa banyak orang mengidolakan dan menjadikan para profesional ini, khususnya dokter, sebagai panutan mereka. Karena itu, orang cenderung mengikuti jalur kariernya dan dengan demikian menjadi penyebab meningkatnya jumlah calon mahasiswa profesional, khususnya mahasiswa kedokteran. Pada artikel ini, kita akan mempelajari kedokteran di Rusia.

Cara Belajar Kedokteran di Rusia

Meskipun menjadi dokter tampaknya menjadi pekerjaan yang memuaskan dan memuaskan, selain perjuangan sehari-hari di rumah sakit, proses menjadi dokter itu panjang, sulit, dan membosankan. Sebuah proses di mana komitmen dan dedikasi penuh adalah dorongan Anda adalah jalan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan gelar medis. Anda harus rela mengorbankan sebagian besar waktu Anda untuk mempelajari atau mempraktikkan teori dan praktik medis untuk dapat menjadi dokter yang layak. Dan Anda akan melakukan sebagian besar kegiatan ini di negara di mana institusi medis selangkah lebih maju dari negara lain dalam hal kemajuan teknologi, cara pengajaran modern, dan fasilitas mutakhir. Saat ini, negara terbaik yang memenuhi semua kriteria ini tidak lain adalah Rusia.


1. Mengapa Belajar Kedokteran di Rusia?

Rusia telah menjadi negara pembangkit tenaga listrik dalam banyak hal. Mungkin karena perkembangan teknologi mereka, ekonomi mereka yang berkembang pesat, atau bahkan karena berbagai macam pendidikan yang dapat mereka tawarkan, Rusia selangkah lebih maju dari negara-negara lain. Itulah sebabnya banyak mahasiswa internasional, terutama dari negara-negara barat, ingin belajar kedokteran di Rusia untuk membekali diri mereka dengan pengetahuan yang memiliki setting yang sangat berbeda dari apa yang mereka miliki di negara mereka sendiri.


2. Dalam bahasa apa kurikulum kedokteran di Rusia?

Dari tingkat pendidikan persiapan hingga pendidikan tinggi, bahasa pengantar di Rusia selalu menjadi bahasa aslinya – bahasa Rusia. Meski begitu, masih ada beberapa sekolah dan universitas internasional yang telah mengajarkan pendidikan bahasa Inggris. Untuk studi medis, disarankan tetapi tidak diharuskan untuk menyerahkan hasil kemahiran bahasa untuk bahasa Rusia.


Namun, jika Anda akan bekerja sebagai dokter di negara tersebut setelah belajar kedokteran di Rusia, Anda harus menguasai atau menguasai bahasa ibu mereka karena sebagian besar pasien Anda adalah warga negara Rusia dan komunikasi akan lebih baik jika Anda telah mempelajari bahasa ibu mereka. bahasa. Salah satu universitas yang juga menyarankan siswa internasional untuk mengikuti pedoman ini adalah Sekolah Kedokteran Universitas Negeri Orel


3. Apa saja persyaratan untuk mendaftar di sekolah kedokteran Rusia?

Tidak seperti universitas lain di negara lain di mana Anda hanya perlu mendapatkan formulir aplikasi dan menyerahkannya dengan persyaratan lain, sebagian besar universitas di Rusia sebaliknya akan membuat Anda mengisi formulir aplikasi online bersama dengan dokumen yang Anda unggah seperti paspor dan salinan Anda. sertifikat pendidikan tinggi Anda. Anda akan segera ditinjau oleh universitas hanya dengan dokumen-dokumen ini dan mereka akan memberi tahu Anda apakah Anda diterima atau ditolak.


Anda akan diberi tahu melalui undangan resmi ke universitas mereka bahwa Anda telah lulus seleksi untuk program studi medis yang telah Anda pilih. Setelah menerima surat konfirmasi, Anda harus menyerahkan dokumen lain yang diperlukan yang diinginkan universitas dari Anda seperti akta kelahiran yang akan membuktikan identitas dan kewarganegaraan Anda. Selain itu, Anda perlu mendapatkan dokumen pendukung lainnya yang akan membuktikan bahwa Anda telah menyelesaikan pendidikan menengah atas dan, terakhir, dokumen penting lainnya untuk masa tinggal Anda di Rusia seperti visa pelajar Anda.  


Selain itu, sekolah kedokteran di Rusia tidak mengharuskan Anda untuk menyerahkan tes kemahiran bahasa Rusia, tetapi jika Anda akan belajar kedokteran di negara tersebut dan akan bekerja setelahnya, Anda harus mengambil kursus bahasa untuk diri Anda sendiri. Jika tidak, masih ada beberapa institusi medis di Rusia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk mahasiswa asing.


4. Bisakah Anda belajar kedokteran di Rusia sebagai siswa internasional?

Ya! Anda dapat belajar kedokteran di Rusia sebagai siswa internasional. Bahkan ada sekolah kedokteran internasional yang didirikan karena hanya beberapa universitas yang pernah menerima mahasiswa internasional sebelumnya. Saat ini, penerimaan siswa internasional ke universitas Rusia, tidak peduli apa gelar yang akan mereka lamar, masih sangat ketat dan proses penyaringannya sulit, itulah sebabnya Anda hanya akan melihat beberapa siswa internasional ketika Anda pergi ke Rusia.


Beberapa universitas yang dengan ramah menerima dan menjamu mahasiswa internasional ke dalam program gelar mereka, khususnya di bidang kedokteran, adalah Sekolah Kedokteran Universitas Negeri Orel dan Sekolah Kedokteran Universitas Negeri Belgorod, yang keduanya memiliki kantor hubungan internasional yang akan memenuhi kebutuhan siswa internasional mereka. .   


5. Apa saja komponen kurikulum kedokterannya?

Kurikulum untuk studi medis di Rusia memiliki jangka waktu enam tahun penuh mengandung sarana teoritis dan praktis dari pendidikan kedokteran. Sebagai perbandingan, tidak berbeda dengan universitas lain di negara lain. Beberapa bagian dari kurikulum kedokteran di Rusia mungkin memiliki variasi dari kurikulum lain karena teknologi canggih yang tersedia di negara tersebut. Susunan topik yang akan dibahas dalam kurikulum juga dapat bervariasi.  


6. Berapa banyak sekolah kedokteran di negara ini?

Lebih dari 70 universitas di Rusia menawarkan gelar kedokteran untuk mahasiswa. Jumlah yang sangat besar ini menegaskan betapa pentingnya pendidikan, penelitian, dan studi kedokteran di negara ini. Namun, dari semua universitas ini, hanya 15 sekolah kedokteran yang diberi wewenang oleh organisasi MBBS di Rusia untuk mengajar siswa internasional dalam bahasa Inggris.


7. Seberapa sulitkah kuliah kedokteran di Rusia?

Pendidikan kedokteran di Rusia adalah salah satu pendidikan dengan kualitas tertinggi yang tersedia di seluruh dunia. Ia dikenal sebagai yang terbaik di beberapa spesialisasi dan dianggap sebagai salah satu negara terkemuka dalam teknologi medis. Namun karena hal tersebut, banyak mahasiswa yang mengalami burnout karena perbedaan kemampuan dalam belajar kedokteran di Rusia dengan angka putus sekolah paling tinggi 10%.


8. Apa yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang dokter di Rusia?

Setelah memperoleh gelar kedokteran Anda selama enam tahun, perjalanan Anda menjadi seorang dokter dengan memperoleh residensi Anda akan dimulai hanya setelah lulus ujian. Ujian ini akan menjadi bukti bahwa Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi seorang praktisi medis di Rusia. Hanya dengan begitu Anda dapat melanjutkan studi lebih lanjut untuk mendapatkan gelar Ph.D.


Saya harap artikel tentang belajar kedokteran di Rusia ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Belajar Kedokteran di Rusia: 8 Hal yang Harus Anda Ketahui"