Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belajar di Rusia Gratis (8 Langkah)

Eksplorasi selalu menjadi salah satu petualangan terbesar manusia. Di masa lalu, penjelajah akan melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mencari lebih banyak daratan dan pulau untuk dijelajahi. Melalui ini, berbagai budaya dan etnis mulai berbaur. Di dunia yang kita kenal sekarang, penjelajahan mungkin tidak sebesar, tapi pasti masih seluas dan seluas petualangan yang ada di depan kita.

Cara Belajar di Rusia Gratis (8 Langkah)

Melalui kesempatan pendidikan dan program pertukaran internasional, orang muda dan tua sama-sama melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat berikutnya untuk mencari pengalaman budaya yang lebih beragam sebagai siswa di negara asing. Studi internasional di Rusia mungkin terdengar sedikit mahal pada awalnya, tetapi dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat belajar di Rusia secara gratis. Meskipun ada banyak logistik yang mungkin harus dipertimbangkan, dengan pengetahuan dan keterampilan baru tentang peluang untuk belajar di luar negeri, belajar di negara-negara seperti Rusia akan lebih terjangkau daripada sebelumnya.

 

Cara Belajar di Rusia Gratis

1. Riset Tentang Universitas di Rusia yang Menawarkan Program Mahasiswa Internasional

Meneliti tentang jenis universitas yang ditawarkan Rusia adalah strategi yang efektif untuk menemukan cara-cara di mana Anda dapat belajar di Rusia secara gratis sebagai siswa internasional. Terkadang, peluang yang tersedia tidak diperhatikan oleh banyak siswa yang ingin memiliki kesempatan untuk belajar di tempat asing seperti Rusia, tetapi dengan informasi yang tersedia sekarang, meneliti dan menemukan semua peluang ini secara online sangat mungkin dilakukan.


Saat ini, sebagian besar universitas memiliki portal online yang memungkinkan Anda mencari penawaran yang mungkin mereka miliki untuk siswa internasional. Kata kunci seperti "Penerimaan Internasional" atau "Program Pertukaran Internasional" adalah beberapa jenis kata yang lebih umum yang dapat digunakan ketika mencoba mencari peluang siswa internasional. Satu-satunya batasan untuk menemukan peluang ini adalah waktu yang Anda sediakan untuk melanjutkan studi internasional Anda di Rusia.


2. Pilih Sarana Transportasi Alternatif

Perjalanan internasional dapat menjadi faktor yang mahal ketika memilih untuk belajar di luar negeri, terutama ketika biaya perjalanan tersebut tidak ditanggung oleh bantuan keuangan atau program apa pun yang ditawarkan oleh universitas tempat Anda berencana untuk belajar. Menemukan diskon tiket pesawat atau pengaturan perjalanan laut yang lebih murah atau lebih terjangkau adalah cara yang baik untuk mengurangi biaya belajar di luar negeri. Memiliki lebih dari satu moda transportasi untuk menuju dan dari suatu tempat adalah hal yang baik bagi mereka yang perlu melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain. Selain itu, mempertimbangkan musim perjalanan yang sibuk membantu untuk dapat menemukan tiket yang lebih terjangkau, karena harga cenderung turun ketika hanya beberapa penumpang yang bepergian.


3. Benamkan Diri Anda dalam Budaya Rusia

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan saat belajar di luar negeri adalah belajar dan membenamkan diri dalam budaya negara tersebut. Dengan mengalami budaya Rusia yang terbaik, Anda akan dapat memperluas pengetahuan Anda tentang negara, orang-orangnya, dan tempat-tempatnya. Ini membantu dalam hal dapat belajar secara gratis di Rusia karena pada akhirnya Anda akan menjadi lebih tahu tentang hal-hal dan tempat-tempat yang dapat dilakukan di Rusia yang lebih terjangkau. Membenamkan diri Anda dalam budaya mereka juga membuka peluang bagi Anda sebagai siswa, karena bertemu orang baru dapat membantu Anda dalam usaha Anda di kemudian hari.


4. Temukan Universitas Mana yang Terjangkau di Rusia

Dengan membenamkan diri dalam budaya Rusia dan melakukan pekerjaan dengan meneliti terlebih dahulu tentang peluang yang tersedia bagi Anda sebagai siswa internasional, pada akhirnya Anda akan dapat menemukan universitas tertentu yang terjangkau di Rusia. Menemukan universitas yang terjangkau di Rusia dapat sangat berarti bagi siswa yang ingin belajar di Rusia secara gratis, karena ini dapat membantu Anda untuk melakukannya dikombinasikan dengan cara lain dalam artikel ini.


5. Dapatkan Beasiswa dari Universitas Rusia

Cara lain untuk belajar di Rusia secara gratis adalah mendapatkan beasiswa dari universitas Rusia. Contoh universitas tersebut adalah Moscow State University, yang merupakan universitas riset publik yang didirikan pada tahun 1755. Menurut situs web mereka, siswa dapat mendaftar di Program Beasiswa Global yang bertujuan untuk mempersiapkan ahli di bidang elektronik dan teknologi komputer. Beberapa manfaat dari para sarjana tersebut termasuk pembayaran penuh untuk biaya kuliah di program Magister Elektronik Teknik Komputer serta bantuan keuangan untuk kebutuhan lain yang berkaitan dengan penelitian. Untuk mengajukan beasiswa tersebut, siswa harus mencapai rata-rata menunggu umum tertentu. Mereka menawarkan lebih dari satu jenis beasiswa, seperti halnya universitas lain. 


Contoh lain dari universitas Rusia yang menawarkan beasiswa untuk mahasiswa internasional adalah Higher School of Economics Campus di Saint Petersburg. Menurut situs mereka, mereka menawarkan Beasiswa Emas HSE yang memberi siswa biaya kuliah gratis dan tunjangan bulanan. Siswa yang mendapatkan nilai setara tertentu pada ujian masuk universitas juga bisa mendapatkan persentase pengurangan biaya kuliah berdasarkan seberapa baik mereka lulus dalam ujian. 


6. Ajukan Beasiswa dan Hibah dari Pemerintah Anda atau Organisasi Lain

Beasiswa berlimpah kali ini. Pendidikan telah mendapatkan arti yang jauh lebih penting hari ini daripada dalam beberapa dekade terakhir, terutama karena lebih banyak profesional diperlukan untuk mengembangkan teknologi dan produk baru. Saat ini, dapat lulus dari universitas dan perguruan tinggi yang baik dapat berarti perbedaan antara membuat perbedaan yang signifikan dan gagal melakukannya, itulah sebabnya pemerintah sekarang berusaha mendanai pendidikan warganya melalui beasiswa dan hibah. Sebagai siswa internasional, memiliki subsidi semacam ini dapat memungkinkan Anda untuk belajar di negara lain tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak untuk biaya lain-lain.


7. Cari Pekerjaan di Rusia sebagai Pelajar

Cara efektif untuk memenuhi kebutuhan finansial studi Anda adalah dengan mencari pekerjaan di negara yang telah Anda pilih sebagai tujuan pilihan Anda. Bagi mereka yang memilih untuk belajar di Rusia, Kementerian Sains dan Pendidikan Tinggi menyatakan di situs web mereka bahwa siswa internasional dapat bekerja di universitas mereka selama waktu luang mereka, atau melakukan pekerjaan kontrak. Izin dapat dikeluarkan tetapi hanya terbatas pada wilayah di mana universitas mereka berada. Bekerja di Rusia sambil belajar adalah cara lain untuk membantu Anda belajar gratis di Rusia.  


8. Anggaran Pengeluaran Anda dengan Benar

Rata-rata biaya kuliah bagi mereka yang ingin belajar di Rusia adalah sekitar 13.000 rubel per tahun untuk universitas negeri, dan bisa mencapai 1,4 juta rubel untuk universitas swasta dalam satu tahun. Dengan demikian, dapat menganggarkan pengeluaran Anda dengan benar dapat membantu mengekang jumlah uang yang harus Anda keluarkan untuk belajar di luar negeri, terutama ketika pilihan seperti belajar di universitas swasta atau negeri harus dibuat.


Kami harap artikel tentang cara belajar di Rusia secara gratis ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Belajar di Rusia Gratis (8 Langkah)"