Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia

Indonesia memiliki beberapa fakultas kedokteran hewan terbaik yang bisa Anda pilih jika ingin berkuliah di Kedokteran Hewan. Setelah Anda lulus di sekolah menengah nantinya Anda akan dihadapi dengan berbagai macam tes seperti SBMPTN serta ujian mandiri. Menjadi dokter hewan adalah impian bagi semua orang, oleh karena itu mulailah untuk belajar sedini mungkin dan mencari informasi terkait pendaftaran kedokteran hewa terbaru.

Jika Anda ingin kuliah di fakultas kedokteran hewan dan sedang menunggu tes ujian masuk, kami menyerankan Anda untuk mengikuti bimbel khusus kedokteran. Disana Anda akan diajarkan bagaimana menghadapi tes ujian masuk sehingga hasil yang didapat lebih maksimal. Disini kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran hewan terbaik di Indonesia untuk Anda yang masih bingung memilih kampus yang cocok.


Berikut Daftar 6 Fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia

6 fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia

1. Fakultas Kedoketran Hewan IPB

Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor adalah salah satu fakultas kedokteran hewan terbaik di Indonesia. Terletak di Bogor membuat Kedokteran Hewan IPB menjadi terfavorit sampai saat ini. FKH UGM mendapatkan Akreditas A dari BAN-PT untuk program Sarjana Kedokteran Hewan. Jika Anda berkuliah di FKH Insitut Pertanian Bogor nantinya akan diajarkan skill yang kompeten seperti kewenangan veteriner dalam bidang biomedis, manajemen sistem kesehatan, dan pengawasan keamanan serta mutu produk hewan.


2. Fakultas Kedokteran Hewan Unair

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga atau dikenal dengan sebutan FKH Unair ini merupakan Universitas yang memiliki jumlah peminat yang sangat tinggi. Kedokteran Hewan Unair memiliki rumah sakit hewan terbesar di Indonesia. Dalam proses pembelajaran mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan skill serta kompetensi secara mandiri. Di Fakultas Kedokteran Hewan Unair juga Anda biasa begabung dalam Minat Profesi Veteriner yang memungkinkan Anda dapat bertemu dengan banyak pecinta hewan lainnya. Oleh sebab itu, banyak calon mahasiswa baru dari Jawa Timur ingin kuliah Kedokteran Hewan disini.


3. Fakultas Kedokteran Hewan UGM

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada atau dikenal dengan FKH UGM adalah Kedokteran Hewan terbaik yang terletak di Yogyakarta. Sampai saat ini, jumlah peminat Fakultas Kedokteran Hewan UGM tercatat sangat tinggi sehingga persaingan untuk masuk pun cukup ketat. DI Kedokteran Hewan UGM Anda bisa memilih 4 program studi seperti:

  1. Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan (SKH)
  2. Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH)
  3. Program Studi S2 Sain Veteriner
  4. Studi S3 Ilmu Sain Veteriner

4. Fakultas Kedokteran Hewan Unud

Fakultas Kedokteran Hewan Universiats Udayana adalah Kedokteran Hewan yang terletak di pulau Bali. FKH Unud berdiri cukup lama sejak tahun 1962 dan memiliki Akreditas A dari BAN-PT untuk Fakultas Kedokteran Hewan. Kedokteran Hewan Unud memiliki penagajar yang berkompeten dan fasilitas yang sangat lengkap. Hal ini berguna untuk meninkatkan sistem pembelajaran dan skill Anda ketika menepuh pendidikan Kedokteran disini.


5. Fakultas Kedokteran Hewan Unhas

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Hasanuddin atau disingkat FKH Unhas adalah fakultas kedokteran hewan terbaik di wilayah timur Indonesia. Terletak di Makassar membuat Kedokteran Hewan Hasanuddin memiliki jumlah peminat yang tinggi juga dibandingkan dengan kedokteran hewan di pulau Jawa. Menjadi dokter hewan adalah salah satu cita-cita bagi kebanyakan orang dikarenakan progres kerja yang laus apalagi di Indonesia Timur.


6. Fakultas Kedokteran Hewan Unpad

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Padjajaran atau dikenal dengan FKH Unpad terletak di Bandung yang bisa menjadi salah satu pilihan Anda jika ingin kuliah di Kedokteran Hewan. Ketika Anda lulus di Fakultas Kedokteran Hewan Unpad nantinya Anda akan mendapatkan lapangan pekerjaan yang luas seperti Staf pengajar FKH, Parasitologi Medik Veteriner, dan lain-lain.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai 6 fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia, Kuliah kedokteran hewan mungkin belum familiar bagi semua orang, akan tetapi menjadi dokter hewan memiliki prospek kerja yang luas sehingga menjamin masa depan nantinya. Semoga Anda kelak bisa menjadi dokter hewan yang suskes,Amin.

Posting Komentar untuk "6 fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia"