Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Universitas Termurah di Indonesia untuk Mahasiswa Internasional

Indonesia, yang berarti 'pulau-pulau India', tampaknya merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Terdiri dari lebih dari seribu pulau, Indonesia juga telah memperoleh reputasi sebagai tujuan yang diinginkan untuk mengejar pendidikan tinggi bagi siswa internasional.


Selain menjadi salah satu negara berkembang utama di dunia, negara ini juga menawarkan program pendidikan tinggi yang relevan di universitas tingkat internasional. Kualitas pendidikan yang diberikan oleh berbagai universitas di Indonesia telah menarik mahasiswa dari seluruh dunia untuk belajar di universitas tersebut.


Indonesia secara historis menjadi titik pertemuan orang-orang dari berbagai etnis, budaya, dan bahasa. Cukup penting, program studi yang ditawarkan oleh universitas di Indonesia diajarkan dalam berbagai bahasa sesuai kebutuhan siswa. Lebih dari enam ribu mahasiswa internasional datang untuk belajar di Indonesia setiap tahun karena tertarik dengan beragam pilihan studi tinggi yang ditawarkan oleh universitas dengan harga yang terjangkau.


Anda akan senang mengetahui bahwa universitas-universitas di Indonesia menawarkan program studi yang lebih tinggi yang diperlukan bagi Anda untuk membangun karir yang stabil. Dengan demikian, Anda akan dapat menemukan pekerjaan yang cocok dan terhormat untuk Anda di mana saja di alam semesta.


Sebelum pergi ke Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, Anda perlu mengetahui beberapa fakta penting tentang universitas di Indonesia seperti sesi akademik di Indonesia, program studi yang ditawarkan oleh universitas tersebut dan yang terpenting, universitas murah di Indonesia.


Tahun akademik

Sesi akademik bahasa Indonesia untuk mahasiswa sebagian besar dibagi menjadi dua semester. Sesi Februari-Juni dan Agustus-Januari umumnya diberikan dua semester oleh universitas di Indonesia. Setiap siswa, dari negara lain di dunia, harus mengikuti sistem semester ini untuk dapat diterima di salah satu universitas di Indonesia.


Pilihan Studi Tinggi di Indonesia

Semua universitas di Indonesia menawarkan program pendidikan tinggi berikut untuk siswa internasional:

  1. Diploma 3 (D3) Ahli Mahya : Gelar yang ditawarkan oleh universitas di Indonesia ini setara dengan gelar Associate 
  2. Diploma 3 (D4) Sarjana : Gelar ini dapat dianggap setara dengan gelar Sarjana 
  3. Sarjana 1 (S1) Sarjana : Setara juga dengan gelar Sarjana 
  4. Sarjana 2 (S2) Sarjana : Gelar ini dianggap setara dengan gelar Master 
  5. Sarjana 3 (S3) Doktor : Dapat dikatakan setara dengan gelar Doktor 

Sebagian besar universitas di Indonesia menawarkan kursus ini dengan kisaran biaya kuliah yang terjangkau. Kami akan memberikan perincian universitas semacam itu di mana biaya kuliahnya relatif rendah.


 

Universitas Murah di Indonesia

5 Universitas Termurah di Indonesia


1. Universitas Gadjah Mada

Biaya Pendidikan untuk Siswa Internasional: Biaya kuliah untuk siswa internasional dalam program sarjana meliputi:

  • Biaya aplikasi: $70 – $90
  • Biaya masuk: $1800 – $9300
  • Biaya kuliah/ Semester: $700 – $1800
  • Tautan Biaya Pendidikan

Universitas murah di Indonesia ini menarik minat mahasiswa internasional untuk datang dan belajar di Indonesia.


Universitas Gadjah Mada, yang secara resmi didirikan pada tahun 1949, menawarkan kepada mahasiswa internasional ruang lingkup untuk mempelajari banyak mata pelajaran. Mahasiswa mendapatkan kesempatan belajar ilmu budaya, matematika, dan ilmu alam, ilmu sosial dan politik, hukum, kedokteran, bisnis dan ekonomi di universitas ini. Universitas ini menawarkan program sarjana, pascasarjana dan doktoral kepada mahasiswa internasional.


2. Universitas Indonesia

Biaya Pendidikan untuk Siswa Internasional: Biaya kuliah bervariasi dengan program studi yang akan diikuti siswa. Struktur biayanya adalah sebagai berikut:


  • Untuk program sarjana: Biaya kuliah $1500- $3500 + Biaya masuk $2000- $7000
  • Untuk program pasca sarjana: Biaya kuliah $2000 – $2500 + Biaya masuk $1500 – $2000
  • Untuk program doktoral: Biaya kuliah $2500 – $2800 + Biaya pendaftaran $1500 – $2000
  • Untuk program spesialis: Biaya kuliah $2500 – $2600 + Biaya masuk $2000 – $2200
  • Untuk program profesional: Biaya kuliah $1500 – $2000 + Biaya masuk $700 – $1500
  • Tautan Biaya Pendidikan


Universitas Indonesia, yang berlokasi di Depok, menawarkan program sarjana, pascasarjana, doktoral, profesional, spesialis dan kejuruan dalam berbagai disiplin ilmu. Fakultas seperti bisnis dan ekonomi, hukum, kedokteran gigi, teknik, psikologi, kesehatan masyarakat, ilmu alam dan matematika, ilmu sosial dan politik, keperawatan, ilmu administrasi farmasi ditawarkan oleh universitas ini kepada mahasiswa dari seluruh dunia.


Universitas ini telah menjadi salah satu universitas ternama di Indonesia dan juga di dunia. Universitas Indonesia didirikan pada tahun 1924, memiliki kampus kampus perkotaan di Salemba dan kampus pedesaan di Depok.


3. Institut Teknologi Bandung

Untuk program sarjana, struktur biayanya adalah sebagai berikut:

  • Biaya Masuk: $3300 – $3500
  • Biaya Pendidikan: $2200 – $2400 per semester

Struktur biaya program magister untuk mahasiswa internasional adalah sebagai berikut:


Didirikan pada tahun 1959, Institut Teknologi Bandung telah menjadi universitas yang memberikan kualitas pendidikan teknik yang lebih baik kepada mahasiswa internasional. Universitas murah di Indonesia ini menawarkan kesempatan kepada mahasiswa internasional untuk mempelajari beragam mata pelajaran seperti teknik, informasi, dan teknologi, penjualan, pengembangan bisnis, keuangan dan program, informatika, dan manajemen proyek.


4. Institut Pertanian Bogor

  • Biaya Pendidikan untuk Siswa Internasional: Biaya kuliah berkisar dari $170 – $860 per semester untuk mahasiswa sarjana. Biaya kuliah juga bervariasi fakultas dan program-bijaksana.
  • Tautan Biaya Pendidikan

Universitas ini menawarkan program studi sarjana, pascasarjana dan kejuruan untuk siswa internasional dalam berbagai mata pelajaran. Pertanian, kedokteran hewan, ilmu kelautan dan perikanan, ilmu hewan, kehutanan, ilmu alam dan matematika, manajemen dan ekonomi, teknologi pertanian, bisnis, ekologi manusia diajarkan di universitas ini.


Universitas ini dapat dianggap sebagai universitas yang menyediakan program studi yang beragam dengan biaya yang terjangkau bagi setiap mahasiswa internasional.


5. Universitas Airlangga

  • Media untuk Kuliah: Bahasa Inggris
  • Biaya Pendidikan untuk Siswa Internasional: Seperti yang dipelajari dari situs web resmi universitas ini, biaya pendaftaran untuk siswa internasional untuk masuk ke program sarjana adalah $90 untuk semester Februari. Biaya masuk dan biaya kuliah akan diinformasikan kemudian di website.
  • Tautan Biaya Pendidikan

Universitas Airlangga, didirikan pada tahun 1954, terletak di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Universitas ini telah memperoleh ketenaran untuk menyediakan siswa internasional dengan program studi berikut:

  • Subspesialis Medis (PPDS 1)
  • Subspesialis Medis (PPDS 2)
  • Program Spesialis Kedokteran Gigi (PPDGS)
  • Doktoral
  • Kejuruan
  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Guru
  • Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)

Di universitas murah di Indonesia ini, kedokteran, kedokteran gigi, hukum, bisnis dan ekonomi, farmasi, kedokteran hewan, ilmu sosial dan politik, kesehatan masyarakat, teknologi dan ilmu pengetahuan, psikologi, humaniora, perikanan, dan ilmu kelautan diajarkan di sini oleh para ahli dengan sangat baik. peduli.


Rincian tentang universitas-universitas ini akan membantu Anda memilih program yang Anda pilih. Anda juga dapat memilih program studi yang lebih tinggi yang sesuai dengan kemampuan Anda.


Semoga artikel tentang Universitas Murah di Indonesia ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Universitas Termurah di Indonesia untuk Mahasiswa Internasional"