Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama

Fakultas Kedokteran Universitas  Abulyatama merupakan salah satu fakultas kedokteran swasta yang berada di pulau Sumatera tepatnya di Aceh. Kedoteran Unaya  memberikan calon mahasiswa baru berbagai macam sarana dan prasarana yang kuliah kedokteran disini. Tidak heran, kedokteran Abulyatama tiap tahun nya memiliki jumlah pendaftar yang terus meningkat tinggi.

Untuk Anda yang ingin kuliah di FK Universitas Abulyatama persiapkan lah diri sebaik mungkin dalam mengikuti tes ujian masuk. Anda dapat berlatih dengan menjawab soal-soal seperti SBMPTN sehingga kelak ketika menempuh ujian akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


fk Universitas Abulyatama


Sejarah Kedokteran Abulyatama

Kedokteran Unaya mendapatkan ijin operasional di tahun 1994, sebagai salah satunya fakultas di lingkungan Universitas Abulyatama Aceh (Unaya Aceh), yang ada di bawah lindungan Yayasan Abulyatama Aceh, yang dibangun oleh DR. (HC).H.Rusli Bintang bersama dengan figur warga. FK Unaya Aceh sebagai salah satunya fakultas dari 8 (delapan) fakultas yang berada di Universitas Abulyatama Aceh.

Kebatasan untukmemenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertahap S2 atau specialist berdasar Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012masih belumlah cukup. Disamping itu, musibah tsunami Aceh tahun 2004 ikut memberi dampak negatif di proses evaluasi dan pemenuhan SDM. FK Unaya memiliki legalisasi "C" dari Departemen Pengajaran dan Kebudayaan RI Nomor: 022/BAN-PT/Ak-/XII/2005, tanggal 08 Desember 2005. Legalisasi ulangi di tahun 2009 dari Departemen Pengajaran dan Kebudayaan RI Nomor: 031/BAN-PT/AK-XII/S1/X2009 dan mendapatkan legalisasi "C" yang berjalan s/d 23 Oktober 2014.


Visi dan Misi Kedokteran Abulyatama

Kedokteran Universitas Abulyatama yang beralamatkan di Jl. Blangbintang Lama No.KM, RW.5, Lampoh Keude, Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh ini mempunyai :

Visi : Menjadi Prodi Pendidikan Dokter yang menghasilkan dokter unggul di bidang Kedokteran Keluarga, mandiri, berdaya saing tingkat nasional dan internasional serta memiliki wawasan global  pada tahun 2025

Misi : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi
  2. Melakukan terobosan baru dalam penelitian.
  3. Meyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan kerjasama lintas sektoral.
  4. Memperluas jaringan kerjasama baik nasional maupun internasional.
  5. Membangun suasana akademik yang kondusif dan dinamis.

Biaya Kedokteran Abulyatama

Biaya yang dikeluarkan untuk tempuh pengajaran Kedokteran di Universitas Abulyatama yakni dengan biaya awalnya masuk sebesar yang terdiri jadi 3 grade yakni Grade A sejumlah Rp. 250.000.000, grade B Rp. 275.000.000, grade C Rp. 300.000.000 dan uang SPP per-semester sejumlah Rp. 12.000.000. 


Cara dan Syarat Pendaftaran Kedokteran Abulyatama

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara dan syarat pendaftaran kedokteran Abulyatama bisa berkunjung situs http://fk.abulyatama.ac.id/ dan http://abulyatama.ac.id/ dan bisa menelepon ke nomor telephone 065121255.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama, bagi Anda yang ingin kuliah di kedokteran di FK Unaya mulailah untuk mencari informasi mengenai jadwal tes ujian masuk yang diadakan di gedung kedokteran Unaya. Belajarlah secara rajin sehingga kelak Anda akan menjadi dokter yang sukses Amin.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama"