Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya atau disingkat FK UB merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Kedokteran UB berlokasi di Kota Malang yang membuat calon mahasiswa baru tertarik kuliah disana. FK UB adalah kedokteran terbaik di Malang yang disusul oleh FK UMM, FK UIN, dan FK Unisma.

Fakultas Kedokteran UB setiap tahunnya terus mencetak generasi dokter yang berkompeten. Tidak heran, jumlah pendaftar nya pun selalu melebihi FK lainnya. Agar dapat masuk di FK UB di sarankan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Seperti berlatih menjawab soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel kedokteran sehingga hasil yang di harapkan akan lebih maksimal.




Sejarah Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya bermula dari sebuah sekolah kedokteran swasta namanya Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM) yang dibangun di tanggal 14 September 1963. Tetapi aktivitas pengajaran kedokteran telah dikenali 17 tahun awalnya di Malang. Sekitaran tahun 1946, mayoritas staff pendidik eks-sekolah kedokteran di Surabaya NIAS (Nederlands Indische Artsen School), STOVIT (School Tot Opleidig Van Indische Tandartsen), mahasiswa tingkat menengah eks- IKA DAIGAKU/SHIKA IGAKUBU (sekolah kedokteran gigi di jaman wargaan Jepang) dari Jakarta dan Surabaya membuat perkumpulan di Malang.

Semenjak berdiri tanggal 14 September 1963 sampai jadi FK Universitas Brawijaya (FK UB), STKM sudah ganti 5x pimpinan, mulai: Kol.dr.Sambiono, dr.G.Djauhar(ahli bedah), Kol.dr.P.Mamahit, dr. G.Djauhar,dr.M.Mudarso. Semenjak tanggal 1 Januari 1976 STKM sudah mendapatkan predikat FK Negeri dan jadi sisi dari Universitas Brawijaya Malang, hingga seterusnya semua proses pengajaran dan ujian dari 765 mahasiswa dan 426 dokter muda dilaksanakan sendiri oleh 53 dosen masih tetap dan 36 tak tetap.Sarana gedung FK UB dahulu tempati beberapa gedung utang dari fakultas lain, saat sebelum sanggup membuat komplek gedung FK UB sekarang ini.


Lokasi Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

Alamat Fakultas Kedokteran Unvesitas Brawijaya ini ada dalam universitas khusus Universitas Brawijaya yang berada di Jl. Veteran, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. 


Cara dan Syarat Pendaftaran Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

Untuk Info lebih lanjut mengenai cara dan syarat pendaftaran kedokteran Universitas Brawijaya UB dapat mengunjungi website http://www.fk.ub.ac.id/pendidikan/program-pendidikan/ bisa di akses untuk memperoleh info tentang kedokteran Universitas Brawijaya. Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) terdiri dari tiga tingkatan program study: S1 (Sarjana), S2 (Magister), Sp (Specialist) dan S3 (Doktor). Ada lima program study sarjana yang keseluruhnya bersambung pada tingkatan profesi. FKUB mempunyai empat program study magister, 17 program study specialist dan satu program doctor.


Visi Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

Visi : menjadi Institusi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan yang Terkemuka dan Bertaraf Internasional dan berjiwa entrepreneur untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan Misi untuk Mengembangkan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat di bidang Kedokteran,  Kesehatan, Manajemen Kesehatan, dan Public Health yang terkini serta bermutu untuk membangun masa depan bangsa dengan dilandasi nilai-nilai universal.


Prestasi Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

Prestasi yang di catatkan oleh kedokteran Universitas Brawijaya banyak seperti, Dosen atas nama dr. Asri Maharani, MARS., Ph.D. memperoleh hibah dana riset dari Smart health proyek dari The George, Juara ke-2 Presentasi Oral atas nama dr. Dearikha Karina Mayashinta, S.Ked pada acara Jumpa Ilmiah Nasional Parasitologi Klinik V di bulan November 2017 dan untuk mahasiswanya berpretasi juara 3 dalam perlombaan di Hasanuddin Scientific Fair 2017 "Enhance the quality of Digestive Sistem through a holistic approach of healthcare" pada 9-12 Maret 2017 di Makasar dan perlombaan Juara 1 dalam perlombaan 3th International Art Creativity Engineering Exhibition 2017 - NOBITA (Innovation of Biscuit from Jackfruit Seed) : Healthy Snacks for Anemia Prevention among Pregnant Women


Penutup

Itulah pembahsan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB). FK UB merupakan fakultas kedokteran paling terkenal di Malang. Banyak mahasiswa baru berlomba-lomba ingin berkuliah disini. Menjadi Seorang dokter merupakan impian semua orang, belajarlah secara rajin dan jangan lupa untuk berdoa sehingga kelak Anda akan menjadi dokter yang sukses, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)"