Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu fakultas kedokteran negeri terbaik di Indonesia. Berlokasi di Jakarta menjadikan Kedokteran UPN sebagai pilihan calon mahasiswa baru yang ingin kuliah kedokteran. Agar Anda dapat diterima di FK UPN maka dibutuhkan persiapan yang maksimal agar saat menjelang tes masuk tidak begitu susah. Cobalah untuk latihan menjawab soal-soal SBMPTN atupun mengikuti bimbel khusus kedokteran.

Kedokteran UPN Veteran Jakarta menghasilkan calon generasi dokter berkualitas setiap tahun nya. Hal ini di dorong oleh terus meningkatnya sistem pendidikan dokter di kampus ini. Tidak heran. tiap tahunnya pendaftar calon mahasiswa baru terus meningkat. 

fk UPN Veteran Jakarta


Sejarah Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Universitas Pembangunan Nasional Jakarta atau yang umum di singkat UPN Jakarta mempunyai kedokteran yang termasuk telah lumayan lama. Menyaksikan peraturan pemerintahan mengenai pembangunan kesehatan yang tercantum pada TAP MPR nomor II/MPR/1993 berkenaan Garis-garis Besar Haluan Negara yang menggariskan jika pembangunan kesehatan ditujukan untuk tingkatkan derajat kesehatan warga dan tingkatkan kualitas dan keringanan servis kesehatan yang perlu semakin dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.


Tingginya keperluan tenaga dokter memberinya kesempatan agar bisa dibukanya Fakultas Kedokteran baru. Kesempatan yang ada digunakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran di saat itu, yang bernaung di bawah Yayasan Kejuangan Panglima Besar Sudirman yang seterusnya sesuai SKEP Menteri Pertahanan RI dileburkan jadi Yayasan Pendidikan dan Perumahan Prajurit (YKPP) yakni sebuah Yayasan di bawah Departemen Pertahanan Keamanan RI untuk membuat Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Rupanya usaha membangun Fakultas Kedokteran itu sukses.


Kedokteran UPN Jakarta yang beralamatkan di Jl. Pangkalan Jati, Pd. Labu, Kec.Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Dengan cara resmi Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta berdiri pada Tahun 1993 berdasar Keputusan Menteri Pertahanan dan Keamanan RI Nomor: KEP/01/II/1993 mengenai Pengaturan Universitas Pembangunan Nasional Veteran dengan jamin kualitas akademis supaya mahasiswa mendapat pendidikan kedokteran yang mendalam hingga sanggup meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sebagai dokter yang professional dan berakhlak mulia.


Visi dan Misi Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Visi : Pada tahun 2020 Kedokteram UPN akan menjadi Kedokteran terkemuka di tingkat Nasional yang menghasilkan lulusan berwawasan kebangsaan, berjiwa kepemimpinan dan kewirausahaan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pertahanan negara.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dokter yang berkualitas minimal sesuai dengan standar pendidikan dokter Indonesia dan berorientasi pada kepentingnan pertahanan negara di bidang kesehatan.
  2. Mengembangkan penelitian dibidang kedokteran (termasuk ilmu kesehatan mata yang berkualitas)
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan yang berorientasi pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola dan sistem informasi yang berkualitas menuju terwujudnya Good Faculty Govermance.


Biaya Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Biaya yang diberi UPN Jakarta ke mahasiswanya di tentuan sama sesuai besaran upah orangtua yang disebut dengan Uang Kuliah Tunggal atau UKT. UKT di UPN Jakarta terdiri jadi delapan tipe yakni barisan I sejumlah Rp. 500.000, barisan II Rp. 1.000.000, barisan III Rp. 9.300.000, barisan IV Rp. 12.300.000, barisan V Rp. 15.300.000, barisan VI Rp. 18.300.000, barisan VII Rp. 20.300.00 dan barisan VIII sejumlah Rp. 22.300.000.


Syrat dan Cara Masuk Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Untuk memperoleh info lebih terang berkenaan syarat dan cara masuk Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Jakarta bisa berkunjung websitenya di https://fk.upnvj.ac.id/ atau bisa menelepon di nomor (021) 7656971.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta, kuliah kedokteran merupakan impian semua orang yang ingin menjadi dokter. Profesi ini memiliki prospek kerja yang jelas setelah Anda lulus kuliah. Jadi, berlajarlah secara sungguh-sungguh sehingga kelak Anda menjadi dokter yang sukses, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta"