Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti merupakan salah satu fakultas kedokteran swasta terbaik di Indonesia. Berlokasi di Jakarta membuat kedokteran Trisakti menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah kedokteran. Agar Anda bisa masuk di FK Trisakti dibutuhkan persiapan yang matang sebelum menempuh ujian masuk. Anda dapat berlatih menjawab soal-soal dan mengikuti bimbingan belajar yang secara spesifik menjawab soal yang tidak Anda mengerti.

Kedokteran Universitas Trisakti tiap tahun nya terus mencetak generasi dokter yang berkualitas. Tidak heran, Kampus yang dijuluki universitas swasta tertua ini menjadi incaran mahasiswa baru. Hal ini sejalan dengan meningkatnya pendaftar di FK Trisakti. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang bercita-cita ingin menjadi dokter.

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti


Sejarah Kedokteran Universitas Trisakti

Universitas Trisakti atau yang lebih dikenali universitas reformasi, mempunyai kedokteran yang disebut telah lumayan lama berdiri. Berdirirnya kedokteran Trisakti di saat itu bertepatan dengan terciptanya 4 Fakultas yang lain seperti Hukum, Kedokteran Gigi, dan Fakultas Tehnik. Terciptanya kedokteran Universitas Trisakti berdasar Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) nomor 014/dar/1965 di tanggal 25 November 1965, diberi tanda tangan oleh Menteri PTIP di saat itu,Dr.Sjarief Thajeb.


Sebelumnya Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia lewat penerimaan dosen untuk memberinya kuliah dan praktik laboratorium. Semenjak tahun 1975 dosen dari Universitas Indonesia sudah ditukar dan sekarang ini cuman ada banyak dosen separuh waktu dari Universitas Indonesia. Pada akhirnya hingga saat ini kedokteran Trisakti telah banyak luluskan Dokter dengan baik sekali dan telah menyebar di beberapa lembaga pemerintahan atau swasta.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Trisakti

Visi : Menjadikan institusi Pendidikan Dokter yang mandiri dan andal menuju standar internasional melalui pendidikan kedokteran yang komprehensif dan berkualitas, serta penerapan tatakelola yang bertanggung jawab, transparan dan adil pada tahun 2020.

Misi :

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan kedokteran yang komprehensif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional, dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.
  2. Mengembangkan penyelenggaraan tatakelola fakultas yang baik (good faculty governance).
  3. Meningkatkan penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri.

Biaya Kedokteran Universitas Trisakti

Biaya Program Studi Pendidikan dokter yang diberi Trisakti oleh mahasiswanya yakni terdiri jadi tiga tipe yang disaksikan jadi rangking I sampai III dengan perkiraan sampai lulus. Besaran biaya pada ranking I sejumlah Rp. 548.000.000, rangking II sejumlah Rp. 573.000.000 dan rangking III sejumlah Rp. 598.000.000.


Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Trisakti

Memang biaya yang beri trisakti lumayan mahal, tetapi sesuai dengan sarana yang ideal dan sumber daya dosennya yang tidak di ragukan kembali. Untuk informasi berkenaan kedokteran Universitas Trisakti bisa berkunjung websitenya http://fk.trisakti.ac.id dan bisa mengontak di nomor telephone (021) 5663232.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Menjadi seorang dokter merupakan cita-cita semua orang. Dibutuhkan kerja keras extra dan jangan lupa untuk terus berdoa agar kelak Anda menjadi seorang dokter yang sukses.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti"