Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)


Sejarah Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) merupakan salah satu fakultas kedokteran swasta yang terletak di Jawa Barat. Bertempat di Cirebon membuat Kedokteran Unswagati menjadi daya tarik tersendiri untuk calon mahasiswa baru yang ingin kuliah kedokteran.

Bagi Anda yang ingin kuliah di FK Unswagati maka mulai sekarang persiapkanlah diri Anda sebaik-baiknya. Hal ini dikarenakan jumlah pendaftar semakin meningkat tiap tahun nya. Oleh karena itu, persainga untuk diterima pun tidaklah mudah. Anda dapat berlatih menjawab soal-soal SBMPTN bila perlu mengikuti bimbel khusus kedokteran. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan tempat kuliah.

Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)


Sejarah Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)

Kampus Swadaya Gunung Jati atau yang disebutkan UNSWAGATI sekarang mempunyai panggilan baru, yakni UGJ. UGJ mempunyai kedokteran yang termasuk masih terbilang muda antara program study yang alinnya. Kedeokteran UGJ tercipta di tahun akademis 2009/2010 atas diberinya keyakinan kembali oleh Direktorat Jendral Pengajaran Tinggi di saat itu.

FK UGJ atau FK Unswagati Cirebon tiap tahun mengirim beberapa mahasiswa untuk student exchange program dalam modul genetik di University of Poitiers. Sudah ada banyak riset dan publisitas bersama di antara FK UGJ-FK Undip-University of Poitiers.Selain itu, FK UGJ memberikan dukungan dengan aktif riset dan publisitas ilmiah (presentasi poster, presentasi oral, jurnal ilmiah kedokteran terindeks) baik bertaraf nasional atau internasional untuk dosen dan mahasiswa.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)

Visi : untuk mampu memberikan pelayanan kesehatan primer dengan pendekatan kedokteran keluarga yang komprehensif, bermutu, profesional, etis dan mampu menghadapi globalisasi kesehatan serta memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran berbasis kompetensi dokter Indonesia yang berwawasan global dalam melaksanakan praktik kedokteran.
  2. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran pelayanan primer yang bermutu dan terakreditasi secara nasional maupun internasional sehingga menghasilkan dokter yang bermutu dan profesional.
  3. Menyelenggarakan penelitian kesehatan dan pengabdian masyarakat guna mendukung pendidikan kedokteran pelayanan primer dengan pendekatan kedokteran keluarga.
  4. Menjadikan lulusan dokter Fakultas Kedokteran Unswagati mampu memberikan pelayanan kedokteran keluarga secara terintegrasi.

Biaya Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)

Untuk Akseptasi Mahasiwa Baru atau PMB Tahun akademis 2019/2020, Unswagati menetapkan ongkos registrasi PMB FK Unswagati ialah sebedar Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah). Adapun besaran Uang Kuliah Kedokteran Kampus Swadaya Gunung Jati Tahun Akademis 2019/2020, faksi Unswagati belum memberinya infonya. Dan ongkos persemesternya sebesar. 


Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)

Untuk informasi selanjutnya tentang syarat dan cara pendaftaran kedokteran Unswagati Anda bisa buka websitenya di https://fkunswagati.ac.id dan nomor telephone yang bisa di kontak yakni 0231-206558.


Penutup

Itulah pembahsan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), Dokter adalah salah satu profesi mulia dikarenakan bertugas untuk menyembuhkan penyakit seseorang. Mulai sekarang belajarlah dengan serius dan jangan lupa untuk berdoda semoga kelak Anda bisa menjadi dokter yang sukes, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati)"