Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha merupakan salah satu fakultas kedokteran negeri terbaik di Indonesia khususnya di Bali. Akrab dengan sebutan FK Undhiksa membuat kampus ini menjadi pilihan favorit calon mahasiswa baru yang ingin kuliah kedokteran. Kedokteran Undiksha populer di pulau Bali sehingga untuk masuk di kampus ini pun tidaklah mudah.

Agar Anda dapat kuliah di FK Universitas Pendidikan Ganesha dibutuhkan persiapan yang matang untuk menghadapi tes ujian masuk. Anda dapat berlatih dengan menjawab soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel khusus kedokteran sehingga hasil yang didapatkan maksimal dan Anda diterima di FK Undiksha. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran.

fk Universitas Pendidikan Ganesha


Sejarah Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Pendidikan Ganesha atau yang umum di singkat Undiksa yang dahulunya sebagai IKIP atai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri Singaraja lalu beralih menjadi Universitas Pendidikan Ganesha di tanggal 11 Mei 2006. Kedokteran yang ada du Undiksha. Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha tercipta di tanggal 6 Februari 2017 atas surat dan di baru diberikan ijin oleh Menteri Penelitian Tehnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Nomor: 574/KPT/I/2018 mengenai Ijin Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Karier Dokter Program Karier Pada Universitas Pendidikan Ganesha di Kabupaten Buleleng tertanggal 16 Juli 2018.

Berdasar Keputusan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Nomor: 1297/UN48/KL/2018 mengenai Pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha tertanggal 7 September 2018. Dengan begitu resmilah Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha berdiri. Sampai sekarang ini Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha sudah terima mahasiswa sekitar 47 orang. Dan disokong oleh staff karyawan sekitar 30 orang. Untuk tuntunan tahun 2018/2019 Undiksha memperoleh 47 mahasiswa baru.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha

Visi : Menjadi prodi kedokteran unggul dengan kekhususan kedokteran pariwisata berlandaskan falsafah tri hita karana di asia tahun 2045.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermartabatuntuk menghasilkan SDM yang kompetitif dan berkarakterberlandaskan falsafah Tri Hita Karana dan memiliki kompetensi khusus kedokteranpariwisata.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan kompetitifuntuk pengembangan dan penerapan iptekkedokteran berlandaskan falsafah Tri Hita Karanadan memiliki kompetensi khusus kedokteranpariwisata.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif dan kompetitif berlandaskan falsafah Tri Hita Karanadan memiliki kompetensi khusus kedokteranpariwisata.
  4. Mengintegrasikan IPTEK Kedokteran, olahraga, pariwisata, pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam penerapan ilmu kedokteran pariwisata.

Biaya Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha

Biaya yang dikasih ke mahasiswa Kedokteran sekarang ini belum terlampau mahal dan Undiksha memberikan keyakinan biaya kuliah di Kedokteran Undiksha masih termasuk paling murah karena masih tergolongt baru. Biaya yang diberikan untuk kuliah di Kedokteran Undiksha dengan biaya Bantuan Peningkatan Lembaga sejumlah Rp. 75.000.000 dan UKT cuman satu golongan yakni sejumlah Rp. 11.000.000.


Syarat dan Cara Masuk Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha

Untuk informasi lebih terang berkenaan syarat dan cara masuk Kedokteran Undiksha bisa berkunjung websitenya di http://fk.undiksha.ac.id/ dan nomor teleponnya (0362) 22570.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha, menjadi seorang dokter adalah harapan bagi beberapa orang tua untuk anaknya. oleh karena itu, jika Anda ingin menjadi seorang dokter mulai sekarang harus rajin belajar dan jangan lupa untuk berdoa agar kelak menjadi dokter yang sukses, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha"