Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Fakultas Kedokteran Universitas Lampung adalah salah satu fakultas kedokteran terbaik di Indonesia khususnya di di pulau Sumatera. Dikenal dengan sebutan FK Unila membuat para calon mahasiswa baru ingin kuliah kedokteran di kampus ini. Hal ini dikarenakan sistem pendidikan di kedokteran Unila memiliki kualitas yang bagus sehingga tidak heran jumlah pendaftar tiap tahun nya pun meningkat.

Bagi Anda yang berminat kuliah kedokteran di FK Universitas Lampung bisa mendaftarkan diri melalui website resmi FK Unila. Persiapkan lah diri Anda sebaik mungkin menjelang ujian masuk, cobalah menjawab soal-soal seperti SBMPTN ataupun bila perlu dapat mengikuti bimbel kedokteran sehingga hasil yang diharapkan lebih maksimal.

fk Universitas Lampung


Sejarah Kedokteran Universitas Lampung

Terciptanya Fakultas Kedokteran Unila dimulai oleh harapan warga Lampung untuk mempunyai instansi pendidikan tinggi kedokteran negeri. Ini dicetuskan pada November 1998 lalu. Universitas Lampung atau yang umum disebutkan UNILA ini mempunyai kedokteran yang telah disahkan berdasar SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tanggal 28 Oktober 2002 no.3195/D/T/2002.


Pembangunan Kedokteran Universitas Lampung dibangun untuk penuhi keperluan Klinis di dunia Kedokteran, terutamanya di provinsi Lampung. Sampai Juni 2012 keseluruhan alumnus dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) sejumlah 250 orang. Sudah ada delapan angkatan yang diluluskan semenjak angkatan pertama pada tahun 2008. Tes Kapabilitas Dokter Indonesia (UKDI) yang dituruti oleh sarjana kedokteran alumnus Unila selalu tembus angka kelulusan lebih dari 90 %.


FK Unila mempunyai seorang guru besar, 57 dosen masih tetap yang sektor kepiawaiannya sesuai sektor PS untuk tahapan Akademis, 10 dosen masih tetap yang sektor kepiawaiannya sesuai sektor PS untuk tahapan Karier, dan beberapa puluh dosen tak tetap.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Lampung

Visi : Menjadi Fakultas Kedokteran Sepuluh Terbaik di Indonesia pada Tahun 2025 dengan Kekhususan Agromedicine.

Misi :
  1. Mewujudkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dengan kekhususan agromedicine;
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional dan beretika;
  3. Mewujudkan tata kelola organisasi yang dapat memberikan pelayanan berkualitas;
  4. Mewujudkan pendidikan dokter yang terjangkau dan berkeadilan bagi masyarakat;
  5. Meningkatkan sumber daya manusia baik dosen dan tenaga kependidikan yang berkualitas dan berdaya saing;
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana yang menunjang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi;
  7. Mewujudkan kerjasama dengan berbagai pihak yang mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Biaya Kedokteran Universitas Lampung

Biaya yang di butuhkan untuk tempuh Pendidikan Kedokteran di Universitas Lampung yakni berdasar Uang Kuliah Tunggal atau UKT yang dipisah jadi 4 barisan. Kelonpok I sejumlah Rp.1.000.000, barisan II Rp. 10.780.000, barisan III Rp. 11.750.000 dan barisan IV sejumlah Rp. 12.380.000. 


Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Lampung

Untuk informasi lebih terang berkenaan tentang syarat dan cara pendaftaran kedokteran Universitas Lampung bisa berkunjung websitenya di http://fk.unila.ac.id dan bisa mengontak di nomor telephone +62721701609.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Bagi Anda yang bercita-cita ingin menjadi dokter, mulailah untuk belajar secara rutin dan jangan lupa berdoa agar kelak Anda bisa menjadi dokter yang sukses, Anda dapat memilih FK Unila sebagai kampus pilhan Anda untuk menjadi dokter, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Lampung"