Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik di Indonesia khususnya di Jakarta. Kedokteran Unika Atmajaya bertempat di Jakarta yang membuat kampus ini menjadi populer bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah kedokteran. Fakultas Kedokteran Unika Atmajaya setiap tahun nya terus mencetak generasi dokter yang berkualitas. Jadi jangan heran jika peminat terus bertambah.


Kuliah Kedokteran adalah impian semua orang. Bagi Anda yang berminat untuk kuliah Kedokteran Unika Atmajaya persipkan lah diri Anda semaksimal mungkin agar dalam ujian tes masuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Anda dapat berlatih menjawab soal-soal ujian masuk dan mengikuti bimbingan belajar. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran swasta terbaik yang dapat menjadi referensi Anda yang ining kuliah kedokteran.




Sejarah Kedokteran Katolik Atmajaya

Universitas Katolik Atma Jaya atau umum yang dipersingkat Unika Atmajaya mempunyai kedoktean yang termasuk telah lama tercipta. Kedokteran Unika Atmajaya waktu itu tercipta atas ide beberapa tokoh yang ada di Yayasan Atma Jaya seperti dr. A.H. Tjahjadi, dr. Njo tiong Tjiat, dr. A.W.J. Soeradi, Sr.dr. Regis Rukmarata, CB. Di tahun 1964, dr. K.S. Gani, DPH,dan dr. J. Soegondho Roewidodarm.


Pada akhirnya di tanggal 27 Desember 1967 dikeluarkan Surat Keputusan Yayasan Atma Jaya mengenai pendirian Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya. Kuliah diawali di bulan Maret 1968 di kompleks Rumah Sakit St. Carolus dan praktikum memakai laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).


Pemakaian sarana praktikum di FKUI bisa saja karena kerja-sama dengan beragam kepala sisi dari Universitas itu. Di tanggal 12 September 1969 Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya memperoleh status tercatat dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam tahun 1969 mulai dibuat sebuah gedung tetap yang cukup patut untuk fasilitas perkuliahan di universitas Semanggi dengan kontribusi Directoraat International Technishce Hulp (DITH) satu instansi Pemerintahan Belanda.


Rumah Sakit Atma Jaya mulai dipakai sebagai tempat untuk pendidikan medis dokter di tahun 1976. Saat sebelum Rumah Sakit Atma Jaya usai dibuat, mayoritas pendidikan klinik dilaksanakan di Rumah Sakit St. Carolus dan ditolong oleh Rumah Sakit Gatot Subroto, Puskesmas Melani dan lain-lain.


Awal tahun akademis 1991/1992 semua proses belajar mengajarkan diselenggarakan di Universitas Pluit, yang terpisah kurang lebih 12 km dari universitas Semanggi dan ada satu lokasi dengan Rumah Sakit Atma Jaya. Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya sudah luluskan dokter-dokter pertama kalinya di tahun 1976 dan sampai akhir 2018 sudah luluskan lebih dari 4.700 orang dokter.


Visi dan Misi Kedokteran Katolik Atmajaya

Visi : Menjadi kan Program Studi Kedokteran yang mempunyai keunggulan akademis dan professional pada tingkat nasional dan internasional dalam sektor ilmu kedokteran perkotaan di tahun 2027 dengan didasari nilai Kristiani dan budaya Indonesia.

Misi :

Mengadakan Tridarma perguruan tinggi berdasar nilai kristiani, unggul, professional dan perduli yang mencakup:

  1. Pendidikan akademik dan profesi dokter yang menjadi wadah pengembangan karakter dan profesionalisme.
  2. Penelitian kedokteran dasar dan terapan yang berkesinambungan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.

Biaya Kedokteran Katolik Atmajaya

Biaya yang dikasih ke mahasiswa kedokteran Unika Atma Jaya yakni mulai awalnya masuk harus bayar biaya sebesar dan mencakup grade A,B dan C. Untuk grade A, pemabayaran pertama sebesar Rp. 371.000.000 dan SPP sejumlah Rp. 330.000.000, grade B sejumlah Rp. 421.268.000 dan SPP Rp. 380.000.000 dan grade C sejumlah Rp. 476.268.000 dan SPP sejumlah 435.000.000.


Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Katolik Atmajaya

Untuk memperoleh informasi selanjutnya tentang kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dapat kalian datangi situs https://atmajaya.ac.id dan nomor teleponnya (62-21) 6691944, 6694366, 6693168.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya, Kuliah Kedokteran memanglah tidak mudah, akan tetapi jika Anda serius dalam belajar dan terus mengembagkan diri niscaya Anda akan menjadi dokter yang hebat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya"