Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Haluleo

Fakultas Kedoktera Universitas Haluleo adalah salah fakultas kedokteran swasta terbaik di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara. Berlokasi di Kota Kendari membuat FK Haluleo menjadi daya tarik sendiri bagi Anda yang ingin menempuh pendidikan dokter di Sulawesi. Sama hal nya dengan kedokteran swasta lainnya timbul pertanyaan bagaimanakah cara agar dapat di terima di FK UHO ini ?

Sebelum dapat kuliah di Kedokteran UHO, Anda diahapkan dengan tes ujian masuk yang persaingannya cukup sulit. Tetapi Anda jangan khawatir, berlatihlah menjawab soal-soal Ujian Nasional/SBMPTN agar Anda secara otomatis terlatih dalam mengikuti tes ujain masuk dimanapun. Agar hasil lebih maksimal, Anda dapat mengikuti bimbingan belajar khusus kedokteran setelah Anda lulus SMA sehingga masuk FK terasa tidak begitu susah. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan Anda yang ingin menjadi seorang dokter.

fk UHO


Sejarah Kedokteran Universitas Haluleo

Awalannya, fakultas kedokteran UHO ada di bawah lindungan fakultas MIPA. Nah, di tahun 2010, program studi pendidikan dokter pada akhirnya berdiri dengan sendiri jadi fakultas kedokteran. Fakultas kedokteran UHO sekarang ini mengepalai dua jurusan yakni jurusan pendidikan dokter dan jurusan ilmu keperawatan. Di umurnya yang masih terbilang muda, sarana dan kwalitasnya dapat disebut lumayan bagus. Apa lagi, rumah sakit universitas barusan dibereskan tahun ini.


Akreditasi Kedokteran Universitas Haluleo

Kedokteran Universitas Haluole yang beralamatkan di Jl. Syaikh Muhammad Al-Khidhir, Kambu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kualitas mahasiswa dan servis kesehatannya akan lebih bagus donk. iya tidak? Sayang, fakultas kedokteran UHO masih terakreditasi C oleh BAN-PT dengan argumen jumlah tenaga pendidik yang masih tidak cukup. Walau masih berakreditasi C, rupanya proses penyeleksian mahasiswa baru di fakultas kedokteran UHO cukup ketat, lho. Sama seperti yang dikutip dari web sah SBMPTN, tahun 2015 tempo hari fakultas kedokteran UHO cuman sediakan 20 bangku untuk mahasiswa baru yang diperebutkan oleh 1.308 pecinta dari lajur SBMPTN, jumlah pecinta yang cukup banyak tentu saja.


Visi dan Misi Kedokteran Haluleo

Visi : Unggul dan Terdepan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Pengembangan Pendidikan dan Penelitian di Bidang Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Bidang Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Kawasan Indonesia Timur.

Misi :

  1. 1Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara mandiri dan berdaya saing nasional.
  2. Melaksanakan tata kelola fakultas secara mandiri dan profesional.
  3. Mengembangkan pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran dan ilmu kesehatan (khususnya bidang traumatologi dan penyakit tropis) yang menunjang pengabdian kepada masyarakat.

Biaya Kedokteran Universitas Haluleo

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk tempuh Pendidikan Dokter di Universitas Haluoleo terdiri jadi delapan barisan UKT yakni barisan I sejumlah Rp. 500.000, barisan II Rp. 1.000.000, barisan III Rp. 6.000.000, barisan IV Rp. 10.000.000, barisan V Rp. 12.500.000, barisan VI Rp. 15.000.000, barisan VII Rp. 17.500.000, barisan VIII Rp. 20.000.000.


Syarat dan Cara Masuk Kedokteran Universitas Haluleo

Untuk informasi lebih komplet berkenaan tentang syarat dan cara masuk Kedokteran Universitas Haluoleo bisa berkunjung websitenya di https://www.fk.uho.ac.id/ dan https://www.uho.ac.id/ atau bisa menelepon di nomor telephone 0401-3190105.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Haluleo, dokter merupakan salah satu profesi mulia karena berhubungan dengan kesehatan seseorang. Menjadi kepuasan tersendiri ketika Anda dapat mengobati dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Haluleo"