Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan salah satu kedokteran swasta baru di Indonesia. Berlokasi di Surabaya Jawa Timur membuat Kedokteran UMSurabaya banyak diminati oleh beberapa orang yang ingin menjadi dokter. Agar dapat masuk ke kedokteran UMSurabaya Anda harus belajar sebaik mungkin dikarenakan persaingan cukup tinggi. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya calon mahaiswa baru yang mendaftar dan terus akan meningkat.

Kedokteran UMsurabaya terletak di Kota Surabaya yang merupakan kota dengan jumlah penduduk yang sangat padat. Bagi Anda yang ingin masuk ke Kedokteran UMSurabaya diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Seperti berlatih soal-soal tes masuk kedokteran dan dapat mengikuti bimbel sehingga diharapkan hasil yang didapat akan maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indoensia yang dapat menjadi pilihan Anda.




fk umsurabaya


Sejarah Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Kedokteran Universitas Muahmmadiyah Surabaya termasuk masih baru di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surabaya atau yang cepat UM Surabaya. Tercipta di tanggal 14 april 2016 bertepatan dengan pengesahan gedung Fakultas Kedokteran yang diikuti dengan penandatanganan prasasti pembukaan FK yang diberi tanda tangan oleh ketua Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Asyad, dan penyeluncuran balon gas besar di halaman universitas itu. Sesudah turunnya SK ijin operasional pendirian FK UM Surabaya sudah diberikan oleh Menteri Penelitian Tehnologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir di Jakarta membuat UM Surabaya terus-menerus dalam membuat kedokteran supaya berkembang cepat.


Biaya Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

UM Suarabaya mempunyai keunggulan dari sisi biaya yang ditawari oleh calon mahsiswanya yakni dengan biaya yang tambah murah dibanding perguruan tinggi yang lain. Dana peningkatan untuk mahasiswa baru di FK UM Surabaya diputuskan sejumlah Rp 200 juta. 


Akreditas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Tahun 2019 sebagai tahun yang monumental untuk kedokteran UM Surabaya karena Terakreditasinya kedokteran dengan memperoleh Akreditasi B dari Menristek Dikti bernomor SK: 0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Visi : Menjadi Fakultas yang unggul di bidang moralitas, intelektualitas, berjiwa entrepreneur dan berwawasan kedokteran komunitas yang mandiri dan Islami (Qoryah Thoyyibah)  pada tahun 2021


Misi : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang memiliki keunggulan dalm bidang kedokteran komunitas yang mandiri dan Islami (Qoryah Thoyyibah) yang memiliki nilai-nilai kepribadian, moralitas Keislaman dan Kemuhammadiyahan dan berjiwa entrepreneurship
  2. Menyelenggarakan penelitian kedokteran pada bidang kedokteran dasar terapan dan komunitas yang dilakukan oleh civitas akademika sebagai masyarakat intelektual
  3. Menyelanggarakan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian serta kajian isu terbaru dengan keunggulan di bidang kedokteran
  4. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dengan prinsip good governance

Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Dengan terbitanya Akreditasi itu membuat kedokteran UM Suarabaya dapat terima mahasiwa sekitar 100 orang. Dengan demikian kesempatan untuk masuk kedokteran UM Surabaya makin besan. Dengan baru dibukanya kedokteran membuat beberapa calon peserta yang medaftar ke kedokteran UM Surabaya lumayan banyak, tetapi tidak teralalu ketat karena kesempatan yang besar sekali yang dijajakan lumayan besar. Universitas kedokteran yang beralamatkan di Jalan Sutorejo Dusun Sutorejo Kec. Mulyorejo Kota Surabaya Jawa Timur dan nomor telephone (031) 3811966 akan membuat kedokteran semaksimal mungkin.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya, FK UMSurabaya dapat menjadi pilihan Anda yang ingin kuliah kedokteran. Menjadi Seorang Dokter adalah profesi yang sangat mulia. Jadi Selama menempuh pendidikan dokter  terus belajar dan jangan lupa untuk berdoa.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya"