Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu kedokteran swasta terbaik di Indonesia khususnya Yogyakarta. Kedokteran UMY berlokasi di Yogyakarta yang membuat kampus ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menjadi dokter. Fakultas Kedokteran UMY tiap tahunnya terus mencetak calon dokter yang berkompeten. Tidak heran, peminat dari FK UMY akan terus meningkat oleh mahasiswa baru.

Bagi Anda yang ingin berkuliah di FK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau lebih di kenal dengan sebutan UMY ini diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan tingkat persaingan yang tinggi karena berlokasi di Yogyakarta. Jika Anda yang sebentar lagi akan menghadapi ujian tes masuk kedokteran UMJ perbanyaklah latihan menjawab soal-soal tes. Jika masih ada waktu luang, Anda dapat mengikuti bimbel kedokteran di daerah Anda sehingga hasil yang didapatkan akan maksimal. Untuk Anda yang ingin menjadi dokter, kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan.

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta


Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau yang dipersingkat UMY tercipta bermula dari pendirian Fakultas Kedokteran dengan jurusan keperawatan di tahun 2000, kedokteran gigi di tahun 2002 dan farmasi di tahun 2010. Kemdian di tahun 2010 terciptalah program Pendidikan Kedokteran dan FK UMY sudah terakreditasi oleh BAN PT Dikti Depdiknas dengan Kategorisasi Akreditasi B, dan tahun 2015 kembali raih akreditasi B dari Instansi Akreditasi Berdikari untuk Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Berdasar hasil akreditasi terbaru itu, Program Studi Kedokteran (Sarjana) mempunyai Kategorisasi Akreditasi B, sedang Program Studi Profesi Dokter (Pascasarjana) mempunyai Kategorisasi Akreditasi A.


Beragam program hibah yang paling menolong perubahan FK atau FKIK UMY ialah Program Hibah Persaingan A2 dari Dikti, Hibah K1 Inherent untuk peningkatan tehnologi info dan Program Hibah Persaingan Kenaikan Kualitas Pendidikan Dokter (PHK PKPD) tahun 2011-2013 yang didapat dari World Bank-DIKTI.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Visi : Pada tahun 2020 menjadi Program Studi  yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, berlandaskan nilai-nilai Islam, terkemuka di tingkat  nasional, dikenal di tingkat  internasional,  berkontribusi pada pengembangan  umat dan bangsa Indonesia. 

Misi :

  1. Mengembangkan sivitas akademika untuk menjadi pribadi yang berakhlak mulia.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berbasis bukti sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia dengan pendekatan kedokteran keluarga.
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang berkualitas dan bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang bermanfaat untuk pengembangan kesehatan umat dan bangsa Indonesia.
  5. Meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai.
  6. Menyelenggarakan tata kelola yang baik.


Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Untuk memperoleh info tentang kedokteran UMY kalian bisa akses websitenya http://medicine.fkik.umy.ac.id dan nomor telephone +62 274 387656. Biaya yang ditawari oleh UMY untuk kedokteran sejumlah Rp. 73.037.600 sepanjang dari semester 1-13.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kedokteran UMY adalah salah satu pilihan bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di Yogyakarya. Bagi Anda yang ingin masuk di Kedokteran UMY diharapkan untuk belajar secara serius sehingga hasil yang didapatkan akan maksimal saat ujian masuk. Perbanyak latihan soal dan jangan lupa untuk berdoa.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta"