Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan salah satu Universitas Muhammadiyah di Indonesia. Berlokasi di jawa tengah membuat kedokteran UMP menjadi pilihan mahasiswa baru yang ingin menjadi dokter. Bagi Anda yang tertarik kuliah kedokteran di UMP maka persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin dalam menghadapi ujian masuk. Hal ini karena persaingan masuk kedokteran UMP tiap tahun nya terus meningkat.


Kedokteran UMP berlokasi di Kabupaten Banyumas yang merupakan lokasi strategis di Jawa Timur. Bagi Anda yang baru saja lulus SMA, Kedokteran UMP patut diperhitungkan. Sebelum menghadapi ujian masuk sebaiknya Anda berlatih soal-soal tes masuk atau mengikuti bimbel khusus kedokteran. Disini kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadi dokter.



fk Universitas Muhammadiyah Palembang


Universitas Muhammadiyah Palembang atau yang umum disebutkan UMP mempunyai Kedokteran yang umurnya termasuk masih terbilang muda antara Program Studi yang lain. Kedokteran UMP pertama kali di rintis di tanggal 16 September 2005 dengan diselenggarakannya rapat senat UMP dengan memperoleh support dari Universitas Sriwijaya. Sesudah melangsungkan didapatkan hasil dengan pembentukam Panitia Pengaturan Proposal Pendirian Fakultas Kedokteran UMP yang dipimpin Prof. dr. KHM. Arsyad, DABK., Sp., And dan dikeluarkannya Surat Keputusan Rektor UNSRI di tanggal 15 Februari 2007 mengenai kesediannya Universitas Sriwijaya sebagai Universitas Pembimbing.


Tindak lanjuti hasil pembangunan panitia itu, Rektor Universitas Sriwijaya memben-tuk panitia pengaturan proposal pendirian Fakultas Kedokteran UM Palembang yang dipimpin oleh Prof. Dr. K. H. M. Arsyad, DABK. Sp.And. sampai ke diselengga-rakannya SEMILOKA pembukaan Fakultas Kedokteran UM Palembang di tanggal 27 Januari 2007.


Berdasar dokumen kerja sama (Memori of Understanding/MoU) di antara Unsri dan UM Palembang nomor 610/PT.II.12/G/2005 dan nomor 565/H-I/UMP/V/2005 tanggal 25 Mei 2005, tahun 2005 dilaksanakan pembangunan panitia bersama dengan Surat Keputusan Rektor UM Palembang nomor 089/E-8/KPTS/UMP/VIII/2005 tanggal 4 Agustus 2005 mengenai Panitia Penyiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran UM Palembang dan Surat Keputusan Rektor UM Palembang nomor 138/J-18/KPTS/UMP/ IX/2006 tanggal 9 Oktober 2006.


Seterusnya dikerjakan visitasi oleh team KKI/MKK di tanggal 17-18 April 2008. Team itu terbagi dalam Prof. Dr. Lukman H. Makmun, Sp.PD.(K), Prof. Dr. Mardjanis Said, Sp.A.(K), Dr. Achmad Aulia Yusuf, Ph.D. Di tanggal 11 Juli 2008 nomor 2130/D/T/2008, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional keluarkan ijin Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Dokter (S1) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang

Visi :  Menjadi salah satu fakultas kedokteran yang terkemuka, unggul, bermutu dan Islami dalam pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, peduli terhadap tuntutan pelayanan kesehatan sesuai dengan perkembangan zaman, menjunjung tinggi etika profesional yang berwawasan kebangsaan dan kebersamaan pada tahun 2017 dan meunju standar internasional pada tahun 2022.

Misi :

  1. Menyelenggarakan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah dalam pendidikan Sarjana Kedokteran, pendidikan profesi dokter, dan menyiapkan pendidikan pasca sarjana spesialis kedokteran yang berbasis kompetensi dan berwawasan Islami untuk menghasilkan alumni yang memiliki integritas tinggi berdasarkan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan
  2. Melaksanakan pengembangan, penyerapan, penapisan Ilmu Pengetahuan dan teknologi kedokteran yang berwawasan Islami
  3. Menerapkan Ilmu Pengetahuan, dan teknologi kedokteran yang berwawasan Islami dalam menunjang pembangunan daerah dan nasional.
  4. Menghimpun, mendayagunakan dan menyebarluaskan informasi ilmu pengetahuan, dan teknologi kedokteran yang berwawasan Islami.


Biaya Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang

Biaya untuk tempuh Pendidikan Dokter di Universitas Muhammadiyah Palembang per-SKS sejumlah Rp. 463.000 dan dana peningkatan sejumlah Rp. 110.000.000. 


Syrat dan Pendaftaran Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang

Untuk memperoleh informasi berkenaan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palmebang bisa berkunjung situs http://fk.um-palembang.ac.id/ dan bisa mengontak ke nomor telephone (0711) 513022.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang. Kedokteran UMP adalah salah satu universitas terbaik di Jawa Tengah. Bagi Anda yang sebentar lagi menghadapi ujian tetap semngat dan jangan lupa untuk berdoa.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang"