Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta merupakan salah satu kedokteran swasta terbaik di Indonesia khususnya Jakarta. Kedokteran UMJ berlokasi di Jakarta yang membuat universitas ini menjadi populer sehingga banyak diminati oleh mahasiswa baru yang ingin menjadi dokter. Fakultas Kedokteran UMJ tiap tahunnya berhasil mencetak generasi dokter yang berkualitas. Hal ini sesuai dengan meningkatnya jumlah pendaftar dari mahasiswa baru.

Bagi Anda yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta atau disingkat UMJ ini maka diperlukan persiapan yang matang. Hal ini seperti berlatih soal-soal tes ujian masuk dan untuk sebagian orang yang sudah lupa tentang pelajaran nya dapat mengikuti bimbel kedokteran. Mengikuti bimbel kedokteran Anda diharapkan sudah siap dalam menghadapi tes ujian masuk kedokteran dimanapun khususnya di Kedokteran UMJ. Kami mereferensikan beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat Anda pertimbangkan jika ingin menjadi dokter.


FK Universitas Muhammadiyah Jakarta


Univeritas Muhammadiyah Jakarta atau umum yang disebutkan UMJ mempunyai kedokteran semenjak 2003 sesudah di perboleh oleh Mentri Pengajara Republik Indonesia di waktu itu. Saat itu pertama terciptanya Fakultas Kedokteran UMJ namanya Fakultas Ilmu Kesehatan pada akhirnya di tahun 2003 sesudah terciptanya Program Studi Kedokteran beralih menjadi Fakultas Kedokteran dan Kesehatan.


Visi dan Misi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta

Visi : Menjadikan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi Program Studi yang kompetitif dan terkemuka yang berlandaskan nilai-nilai Islami pada tahun 2020.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dalam bidang kedokteran komunitas
  2. Menyelenggarakan pengelolaan program studi yang berbasis pada teknologi informasi
  3. Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam mewujudkan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, Al Islam dan Kemuhammadiyahan
  4. Menghasilkan dokter umum yang kompeten dan berkarakter Muhammadiyah.

Biaya Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta

Biaya yang diberi oleh mahasiswa kedokteran UMJ mempunyai biaya pada 2 lajur, yakni Lajur Reguler dan Lajur Kerja sama. Lajur Kerja sama pada semester I sejumlah Rp. 92.765.000, lalu semester II-VI sejumlah Rp. 91.640.000 dan semester VII Rp. 10.090.000. sedang Lajur Reguler seemester I sebesar Rp. 75.765.000, lalu untuk semester II-VI sejumlah Rp. 74.640.000, lalu pada semester VII sejumlah Rp.10.090.000.


Syarat dan Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta

Untuk memperoleh info lebih lanjut berkenaan dengan syarat dan cara pendaftaran kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta bisa berkunjung situs https://fkk.umj.ac.id/ dan bisa mengontak nomor teleponnya di 021-7492862.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta, FK UMJ dapat menjadi pilihan Anda yang ingin kuliah Kedokteran khususnya di daerah Jakarta dikarenakan lokasi yang strategis. Dokter ialah profesi yang sangat mulia karena berhubungan dengan kesehatan pasien. Jadi, belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga kelak menjadi dokter yang sukses.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta"