Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah

Fakultas Kedokteran Universitas  Baiturrahmah  atau lebih dikenal FK Unbrah terletak di ujung barat Indonesia yakni Kota Padang Sumatera Barat. FK Unbrah merupakan salah satu  Fakultas Kedokteran terbaik di pulau Sumatera, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pendaftaran mahasiswa tiap tahunnya.

Universitas Baiturrahman atau Unbrah ini memiliki program studi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah. Tentu saja persaingan masuk di FK Unbrah tidak gampang. Persiapkanlah diri Anda secara fisik dan mental dalam menghadapi ujian masuk seperti SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri. Jika Anda ingin kuliah kedokteran di Sumatera, Kami memiliki daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Sumatera.

Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah

fk unrah


Sejarah Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah

Universitas Baiturrahman atau yang umum disebutkan Fakultas Unbrah mempunyai Kedokteran. Universitas Baiturrahman berdiri di tahun 1993 berbentuk Sekolah Tinggi Kedokteran yang berdiri dengan Program Study Kedokteran Umum. Di tahun 1994 terciptalah Universitas Baiturrahman dan semua sekolah tinggi di bawah lindungan Yasasan Pendidikan Baiturrahman seperti Sekolah Tinggi Pengetahuan Ekonomi, Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi dan Sekolah Tinggi Kedokteran bergabung dalam ke Universitas Baiturrahman.


Semenjak awalnya berdirinya Fakultas Kedokteran Unbrah sudah merajut kerja sama secara baik dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas khususnya pada proses belajar mengajarkan yang mayoritas dosen yang memberikan kuliah dan praktikum ialah dosen masih tetap Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dsan dari Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi.


Padsa tanggal 4 Oktober 1999 FK Unbrah sudah melakukan wisuda pertama untuk beberapa lulusannya sekitar 29 orang dengan gelar Sarjana Kedokteran (S.ked). Karena kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terbatas sampai program Pendidikan Sarjana Kedokteran, karena itu semenjak tahun 1998 sudah dirajut kerja sama dengan Rumah Sakit Dr. Pringadi di Medan sebagai tempat prkatek Kepanietraan Klinik Senior untuk beberapa Sarjana Dokter.


Visi dan Misi Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah

Visi FK Unbrah : 
Menjadi Program Studi Dokter yang terkemuka dan unggul di tingkat nasional dalam bidang Geriatri serta menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional, dan berakhaluk karimah pada tahun 2025.

Misi FK Unbrah :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang berkualitas dengan penguatan di bidang geriatri
  2. Melaksanakan peneliian yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan yang dipublikasikan di tingkat nasional dan internasional dengan penguatan di bidang geriatri.
  3. Melaksanakan PKM yang berkualitas yang dititik beratkan pada masalah kesehatan lanisa dengan melibatkan peran serta masyarakat.
  4. Terwuijudunya tat kelola fakultas dengan perencanaan yang baik, panduan pelaksanaan yang terstandar, sistem koordinasi yang jelas dan berdasarkan pada nilai Islami.


Akreditasi Program Study di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah

Akreditasi fk unbrah :

  • Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 0085/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2015
  • Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0086/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2015


Biaya Kuliah Kedokteran Universitas Baiturrahmah

UKT Universitas Baiturrahmah Padang, Biaya yang perlu dikeluarkan untuk tempuh Pendidikan Dokter Universitas Baiturrahman yakni sebesar dengan uang pangkal sejumlah Rp. 160.000.000, uang kuliah persemester Rp. 16.000.000. Untuk memperoleh informasi lebih terang berkenaan Kedokteran Universitas Baiturrahman bisa berkunjung websitenya https://fk.unbrah.ac.id/ dan https://www.unbrah.ac.id dan nomor telephone di +62751463792.


Penutup

Itulah pembahsan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahman. Jika Anda berminta untuk kuliah di sini maka persipakan lah diri Anda sebaik-baiknya. Masuk Fakultas Kedokteran tidaklah mudah, dibutuhkan kerja keras extra dan jangan lupa untuk berdoa.

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah"