Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Universitas Swasta Untuk Kuliah Kedokteran

Jadi dokter adalah mimpi beberapa orang di Indonesia. Ini jadikan Jalur Pengajaran Dokter selalu menjadi satu diantara program study favorite. Tidak cuman di universitas negeri, di universitas swasta juga Jalur Pengajaran Dokter tak pernah kering pecinta.

Bersamaan dengan naiknya jumlah warga di Indonesia, keperluan akan tenaga medis juga turut bertambah. Ingat ini, dokter, sebagai salah satunya tenaga medis, mempunyai prospect kerja yang paling prospektif. Selian itu, banyak pula orang yang pilih karier ini karena lakukan tugas mulia membantu beberapa pasien.

Sekarang ini, telah banyak universitas di Indonesia yang tawarkan program Pengajaran Dokter. Untuk kalian yang tertarik jadi dokter.

10 Universitas Swasta Untuk Kuliah Kedokteran


Universitas swasta terbaik


1. Universitas Islam Indonesia (UII)

Program Study Pengajaran Dokter sebagai sisi dar Fakultas Kedokteran UII. Pada program ini, mahasiswa belajar dengan memakai mekanisme PBl (Masalah Based Learning) yang maknanya belajar berdasarkan permasalahan. Dengan memakai mekanisme evaluasi ini, mahasiswa segera dapat pahami materi lebih dalam.

Disamping itu, buat mendukung perubahan mahasiswanya, FK UII bukan hanya mengadakan evaluasi di universitas. Fakultas Kedokteran UII mempunyai partner pengajaran berbentuk rumah sakit dan puskesmas yang menyebar di Yogyakarta, Jawa tengah, dan Jawa Timur.


2. Universitas Tarumanegara (UNTAR)

Program Pengajaran Sarjana Kedokteran (PPSK) UNTAR sebagai salah satunya program Pengajaran Dokter di Indonesia yang terakreditasi A. Pada pembelajarannya sendiri, PPSK berjalan sepanjang 7 semester dan dipisah jadi kedokteran dasar dan ilmu dan pengetahuan klinik.

PPSK sebagai sisi dari Fakultas Kedokteran UNTAR. Bila berkuliah di sini, ada banyak sarana yang didapat seperti laboratorium, skills lab, sarana pengajaran, dan sebagainya.


3. Universitas Pelita Keinginan (UPH)

Bila jadi mahasiswa kedokteran UPH, kamu akan belajar berkenaan pengetahuan kodokteran dan kesehatan warga. Universitas ini memberikan fasilitas mahasiswanya untuk bekerjasama di beberapa lembaga baik swasta atau pemerintahan. Lebih kembali, UPH mempunyai satu rumah sakit populer yakni Rumah Sakit Umum Siloam.

Bila kamu ingin tahu dengan mata kuliah yang dijajakan program study ini di UPH, kamu dapat check di sini.


4. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Prodi S1 Sarjana Kedokteran di universitas ini dibuat buat meningkatkan pengajaran dan riset di bagian kedokteran dan kesehatan. Program ini junjung sikap Kristiani, Unggul, Professional, dan Perduli (KUPP). Disamping itu, dalam gagasan yang akan datang, akan dibangun Atma Jaya Center for Health Development di salah satunya universitas intinya.


5. Universitas Yarsi

Sesuai SK LAM-PTKES No. 0434/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018, Program Study S1 Pengajaran Dokter, Universitas Yarsi sukses memperoleh legalisasi A. Ini menunjukkan jika program study ini pantas untuk jadi opsi untuk kamu yang tertarik jadi dokter.

Universitas Yarsi sendiri membuat alumnus kedokterannya dengan beberapa persyaratan. Salah satunya, universitas ini ingin mempunyai dokter yang bertanggungjawab sosial dan memiliki komitmen untuk sehatkan kehidupan warga, mempunyai literatur yang bagus, dan sanggup mengurus kesehatan di sarana tingkat primer.


6. Universitas Trisakti (Usakti)

Di Universitas Trisakti, kurikulum pengajaran tinggi digerakkan memakai taktik evaluasi SPICES (Student centered, Masalah based learning, Integrated, Community based learning, Elective or Early clinically exposure, dan Systematic learning). Kurikulum dibuat dengan mahasiswa sebagai pusatnya.

Proses pembelajarannya sendiri cukup bermacam yang terbagi dalam bertemu muka, dialog barisan panduan dan paripurna, paripurna atau seminat, praktikum, training keterampilan klinik dasar, dan pekerjaan akhir.


7. Universitas Kristen Duta Wawasan (UKDW)

Prodi Kedokteran UKDW sebagai sisi dari Fakultas Kedokteran. Program ini bekerja pertama kalinya pada Oktober 2009 dengan legalisasi B.

Program study ini dibangun untuk mendidik dan menyiapkan mahasiswanya untuk mengadakan study sepanjang empat tahun, sebelumnya terakhir terima gelar Sarjana Kedokteran atau S.Ked. Kegiatan evaluasi yang sudah dilakukan di sini yakni mencakup kuliah ahli, panduan, skills lab, dan praktikum.


8. Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS)

Arah dibuatnya Fakultas Kedokteran UKWMS untuk hasilkan tenaga dokter yang bertakwa ke Tuhan YME, beradab mulia, andal, dan professional. Disamping itu, diharap lulusannya untuk mempunyai empati dedikatif yang tinggi dalam dedikasi berdasar kasih.


Fakultas Kedokteran UKWMS mempunyai kerja-sama dengan beragam rumah sakit seperti RS Panti Nirmala Malang, RSJ Lawang, dan RS Bhayangkara. Tidak itu saja, FK UKWMS berpartner dengan fakultas kedokteran universitas yang lain seperti FK Unair dan FK Udayana.


9. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Program Pengajaran Dokter di UMY terbagi dalam Program Sarjana Kedokteran dan Program Karier Dokter. Bila ingin memperoleh gelar ‘dokter', mahasiswa harus menuntaskan ke-2 program itu.

Bila berkuliah di sini, mahasiswa akan memperoleh beragam sarana buat mendukung perkuliahan dan perubahan keilmuan. Sarana yang diartikan yakni perpustakaan, ruangan kuliah, laboratorium, dan ruangan CBT.


10. Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Pengajaran Dokter di UKI mempunyai misi menjadi program study yang unggul dan bersaing di zaman global dengab berdasarkan nilai-nilai kristiani. Sedang visi dari program ini satu diantaranya yakni dokter yang unggul dalam sektor traumatologi dan penyakit tropis. Bila kamu berminat untuk mempelajari ke-2 hal itu, UKI menjadi opsi yang akurat.

Program study ini memakai kurikulum berbasiskan kapabilitas semenjak tahun 2006. Waktu kuliahnya sendiri yakni 5,lima tahun dengan memakai sistem evaluasi Probem Based Learning.


Penutup

Itulah 10 Universitas Swasta Untuk Kuliah Kedokteran, kuliah di universitas swasta fakultas kedokteran tidak kalah dengan yang di negeri. Manfaatkan lah waktu Anda sebaik-baiknya maka kuliah akan menjadi menyenangkan,salam sejawat !!!

Posting Komentar untuk "10 Universitas Swasta Untuk Kuliah Kedokteran"